1 Langkah Efektif untuk Menjadi Produktif

Oleh Annissa Wulan pada 02 Jun 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2016, 21:30 WIB
Produktif
Perbesar
Ternyata untuk menjadi seseorang yang produktif, Anda hanya perlu melakukan satu hal ini, apa itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah sering mendengar saran dari banyak orang tentang bagaimana meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Mulai dari membuat jadwal apa yang harus dikerjakan sehari-hari sampai melakukan olahraga lebih sering. Namun, ketika Anda berusaha melakukan semua saran ini, mereka tidak bekerja dengan baik pada diri Anda. Mengapa?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (1/6/2016), menurut Charles Duhigg, seorang ahli produktivitas, tidak ada satu pun kebiasaan atau trik yang dapat bekerja pada semua orang. Semua orang memiliki perbedaan, sehingga apa yang bekerja baik pada satu orang belum tentu menghasilkan hal yang sama pada orang lainnya. Ini masuk akal, bukan?

Namun ternyata Charles juga tidak hanya berhenti di situ saja. Ia juga menyatakan bahwa satu hal yang dapat bekerja untuk semua orang dengan cara yang sama adalah dengan kebiasaan yang membuat mereka berpikir lebih dalam dan keras tentang bagaimana mereka mencapai tujuannya.

Caranya adalah menemukan apa yang membuat Anda lebih kontemplatif.
Charles menjelaskan, "Orang-orang yang paling produktif melakukan kebiasaan dan rutinitas mereka sehari-hari, membuat semua kegiatan ini menjadi pemicu untuk berpikir lebih dalam sampai mereka menemukan satu hal yang paling berhasil bagi mereka dan konsisten dengan hal tersebut."

Jadi, satu langkah untuk menjadi produktif yang berlaku bagi semua orang adalah menemukan sesuatu yang benar-benar Anda senangi dan konsisten melakukan lebih baik dari sebelumnya sebagai sebuah kebiasaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya