Sukses

Wujudkan Mimpi Sahabatnya Lewat Potret Diri 3D Pakai Sekrup

Pria buta, George Wurtzel bermimpi ingin tahu wajahnya dan sahabatnya, Andrew Myers wujudkan hal itu lewat potret diri 3D pakai sekrup.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami kebutaan sejak masih kecil, George Wurtzel melatih indera perasanya untuk meraba dan mengenali suatu benda dari bentuknya. Namun, sejak saat itu, muncul sebuah mimpi "sederhana" dari pria yang berprofesi sebagai tukang , yaitu mengenali dan mengetahui bagaimana bentuk wajahnya sendiri.

Tersentuh oleh karena kisah perjalanan hidup pria yang juga sahabatnya tersebut, membuat seorang seniman asal Spanyol, Andrew Myers berencana untuk mewujudkan mimpi George. Andrew yang menekuni seni 3 dimensi atau 3D dengan menancapkan sekrup pada sebuah papan dan mengatur tingkat kedalamannya sesuai kontur wajah objeknya.

Seperti dilansir dari socialnewsdaily.com pada Selasa (7/6/2016), selain menjadi tukang, George juga bekerja sebagai guru di Enchanted Hills Camp di Napa. Setiap musim panas, ia bekerja untuk para peserta kemah yang juga tunanetra dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan menjadi seorang perajin.

Sedangkan Andrew bersama Cantor Fine Art ingin memberikan sebuah bentuk pernghargaan atas dedikasi George lewat seni sekrup yang dikuasainya. Andrew menggunakan sebuah foto George dua dimensi lalu memproyeksikannya ke tiga dimensi, mulai dari bentuk hidung, mata, mulut, dan lain-lain.

Menggunakan lebih dari 4 ribu sekrup, Andrew memproyeksikan foto George dan membutuhkan waktu dua bulan untuk menciptakan keajaiban. Ketika potret dirinya telah berhasil, George mulai meraba karya Andrew tersebut dan takjub akan hasilnya.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.