Sukses

Tony Hawk Lakukan Trik Skateboard di Gravitasi Nol

Di usianya yang sudah tak muda lagi, ikon skateboard dunia, Tony Hawk wujudkan mimpinya lakukan trik di gravitasi nol.

Liputan6.com, Jakarta Selama lebih dari 30 tahun, atlet papan luncur atau skateboarding, Tony Hawk berkiprah dan mempopulerkan olahraga tersebut. Namun, lama berkipran dan segudang pengalaman bukan artinya membuat Tony Hawk merasa puas karena ternyata ada mimpi besar yang belum ia capai, yaitu bermain skateboard tanpa gravitasi.

Diusianya yang sudah menginjak 48 tahun, pria yang dijuluki "The Birdman" ini masih ingin menaklukan trik "vertical spiral" dan mustahil dilakukan jika masih ada gravitasi. Salah satu raksasa teknologi asal Jepang, Sony mengajak ikon skateboard dunia tersebut bersama rekannya, Aaron "Jaws" Homoki untuk mewujudkan mimpi mereka melakukan trik-trik sulit di ruang tanpa gravitasi.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (27/5/2016), Tony Hawk dan Aaron berlatih untuk sebuah kesempatan besar tersebut agar tidak mengalami cedera, seperti panggul patah, patah siku, gegar otak, dan keseleo. Menggunakan pesawat Zero Gravity Corp, keduanya mengatakan bahwa mereka telah berjuang untuk melakukan trik susah dan melawan gravitasi dan hal ini jadi kesempatan yang berharga untuk mereka.

Saat pesawat sudah mengudara, ada beberapa tahapan yang dilakukan sebelum gravitasi benar-benar dibuat nol, mulai dari gravitasi Martian. Di mana 1/3 berat tubuh Setelah itu berlanjut menggunakan gravitasi di bulan, yaitu 1/6 berat tubuh dan sampailah pada situasi gravitasi ruangan tersebut menjadi nol.

Melakukan beragam trik di situasi gravitasi nol ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa kali Aaron "Jaws" terlihat kewalahan menjaga keseimbangannya dan berusaha untuk melakukan trik tapi cukup banyak kegagalan. Walau sempat mengalami fase yang serupa, Tony Hawk akhirnya bisa menjaga keseimbangan tubuhnya dan melakukan beberapa trik yang menjadi impiannya.

Berikut video keseruan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.