Sukses

Dapatkan 9 Hal Ini Secara Gratis Saat Naik Pesawat

Cari tahu 9 hal yang bisa Anda dapatkan secara gratis saat naik pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki banyak pengalaman berpergian dengan pesawat terbang, pasti Anda mengetahui berbagai pelayanan yang bisa didapat saat terbang. Yang pasti, banyak penumpang yang tidak tahu beberapa layanan ini bisa didapat secara gratis.
Seperti dilansir Brightside.me, Rabu (25/5/2016), berikut sembilan hal yang dapat Anda minta secara gratis saat naik pesawat.

1. Tur ke kokpit
Memang terdengar aneh, namun banyak pilot yang memperbolehkan anak kecil (dan tak hanya mereka) untuk mengunjungi ruangan pilot setelah mendarat.

2. Makanan lebih
Jika maskapai pesawat terbang yang Anda gunakan menyediakan in-flight meal, Anda bisa meminta tambahan makanan jika kurang kenyang. Terutama di penerbangan larut malam, banyak penumpang yang biasanya menolak makanan atau cemilan yang dibagikan. Sehingga banyak makanan lebih yang bisa Anda minta.

3. Obat-obatan
Peralatan dasar medis tersedia di dalam penerbangan. Obat seperti penahan rasa sakit, obat merah, dan perban bisa Anda minta jika membutuhkan. Selain itu, pramugari juga dilatih untuk membuat es untuk mengatasi luka atau bengkak.

4. Meminta bantuan untuk mencari dokter
Jika penumpang mengalami gangguan kesehatan yang serius di dalam pesawat, pramugari bisa membantu mencarikan dokter di dalam pesawat. Biasanya mereka akan memberikan pengumuman di dalam pesawat. Beberapa maskapai bahkan memberikan air miles gratis kepada petugas medis jika mereka memberikan identitas sebelum terbang.

5. Membantu menukar tempat duduk
Pramugari sering membantu penumpang bernegosiasi dengan penumpang lain untuk bertukar tempat duduk. Jadi jika secara tidak sengaja Anda terpisah tempat duduk dengan teman Anda, Anda dapat meminta tolong pramugari untuk menanyakan ke penumpang lain.

6. Tisu pembersih
Sandaran tangan, meja lipat dan tombol di pesawat adalah tempat dimana banyak bakteri berkumpul. Jika Anda ingin membersihkan benda-benda tersebut, Anda bisa meminta tisu pembersih pada pramugari.

7. Minuman alkohol
Banyak maskapai penerbangan yang menyediakan minuman beralkohol untuk rute internasional, Anda hanya tinggal memintanya.

8. Benda-benda berguna lainnya
Kebanyakan maskapai menyediakan amenity kits untuk penerbangan panjang. Contohnya, Anda dapat meminta masker penutup mata, penutup telinga, kartu bermain, alat tulis, sikat gigi, bahkan kaos kaki. Tidak berdasarkan kelas penumpang, pramugari biasanya bersedia memberikan benda-benda tersebut jika dibutuhkan. Selain itu, beberapa maskapai menyediakan paket aktivitas untuk anak kecil yang biasa berisi krayon, buku gambar, stiker dan puzzle.

9. Isi ulang botol air
Semua penumpang yang membawa botol air sendiri biasanya harus mengosongkan botol ketika melewati petugas keamanan bandara. Tapi jangan buang botol air Anda, faktanya Anda dapat meminta isi ulang botol air di pesawat, untuk menjaga kadar air pada tubuh dan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini