Sukses

Lobi Pondokan Ini Jadi Jalan Pintas Bagi Kawanan Gajah Liar

Tak sengaja dibangun di jalur lintas kawanan gajah, lobi pondokan ini mereka jadikan jalan pintas untuk dapat makanan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang menyukai kegiatan alam liar, seperti bersafari ria, Pondokan Mfuwe Lodge, South Luangwa National Park di Zambia mungkin akan jadi tempat tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pasalnya, Anda tak perlu repot untuk naik mobil dan pergi ke padang savana untuk bertemu dengan kawanan gajah, karena di tempat ini para gajah akan datang sendiri menghampiri Anda.

Kejadian unik yang rutin terjadi ini pada akhirnya jadi salah satu program wisata ketika pondokan tersebut secara tak sengaja dibangun di jalur perlintasan gajah pada tahun 1998. Sejak Mfuwe Lodge tersebut berdiri, banyak kawanan gajah yang memanfaatkan jalur ini sebagai jalan pintas dalam rute perjalanan mereka.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (23/5/2016), bahkan para kawanan gajah tersebut tak segan untuk melewati lobi pondokan dan berinteraksi dengan para wisatawan. Oleh karena kehadiran kawanan gajah liar itu, pihak pengelola sengaja menanam beberapa pohon mangga yang awalnya ingin dijadikan properti dan kini diubah jadi santapan mamalia darat terbesar di dunia tersebut.

Menurut Andy Hogg selaku Direktur Bushcamp Company yang mengelola pondok mengatakan bahwa kawanan gajah liar tersebut mulai datang pada akhir November setiap tahunnya. Ketika kawanan gajah liar itu datang, mereka akan berdiam di tempat itu atau sekedar lewat dan makan selama empat sampai enam minggu.

Kawanan ini dipimpin oleh seekor gajah jantan yang dinamakan Wonky Tusk dan mereka telah menggunakan lobi hotel sebagai jalan pintas. Bahkan di pondok tersebut sempat terjadi sebuah kelahiran anak gajah yang akhirnya diberi nama Lord Wellington oleh para pegawai pondok.

Kedatangan kawanan gajah tersebut lewat lobi pondok tak lagi dianggap sebagai sebuah bencana, tetapi beralih jadi keuntungan dan dijadikan atraksi wisata. Bahkan, beberapa gajah terlihat menggunakan lobi pondok untuk bersantai dan tidur sejenak.

Berikut ini video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.