Sukses

Kala Gereja St John Dihiasi Seni Instalasi Cermin Aneka Warna

Seorang seniman wanita, Liz West memutuskan untuk menghias lantai dan langit-langit gereja katedral dengan 700 cermin.

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikannya pada bangunan bersejarah dan juga keindahan cermin yang sifatnya mampu merefleksikan objek, membuat seorang wanita bernama Liz West menciptakan seni instalasi. Diberi nama Our Colour Reflection Liz membuat seni intalasi tersebut di salah satu bangunan gereja katedral St John di North Linconlshire, Inggris.

Liz menggunakan lebih dari 700 cermin berbentuk lingkaran dengan aneka warna untuk menghiasi gereja katedral tersebut. Bahkan ia dan asistennya menghabiskan waktu lebih dari seminggu untuk mengatur tata letak cermin warna-warni di lantai gereja katedral yang berusia 125 tahun.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Jumat (20/5/2016), tak hanya lantai saja yang jadi sasaran Liz untuk dihias, tetapi sampai pilar dan langit-langit. Dengan mengandalkan pergerakan sinar matahari yang masuk ke dalam gedung gereja, miliknya memiliki keindahan yang berubah secara konstan.

Ia menjelaskan, cermin yang ada di dalam gereja katedral tersebut akan mengalami perubahan warna tergantung cahaya apa yang masuk didalamnya. Bahkan saat kegelapan malam dengan menggunakan lampu sorot, beragam warna akan terefleksi dan terbias ke dinding gereja.

Gereja katedral St John di North Linconlshire, Inggris dihias dengan 700 cermin karya Liz West (Sumber. Lostateminor.com)

Rencananya instalasi cemin yang dibuatnya di dalam gereja katedral tersebut akan dibuka untuk umum. Our Colour Reflection nantinya akan diadakan mulai dari tanggal 20-21 Juni 2016 sampai 25 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.