Sukses

Berani Menyantap Kue Unik Ini?

Suster asal New York yang juga hobi masak kue membuat sebuah gebrakan kue yang buat orang mual dan jijik saat melihatnya. Berani?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan menyantap sebuah hidangan yang ternyata potongan kepala seseorang, bayi, bangkai tikus, atau mungkin jantung dengan kondisi utuh. Sudah pasti sangat menjijikan dan membuat Anda menjadi mual tak punya selera makan.

Namun, hal tersebut ternyata menjadi inspirasi bagi Katherine Dey yang bekerja sebagai suster di New York untuk membuat hidangan berupa kue. Ia memilih tema yang dianggap hampir semua orang di dunia menganggap hal tersebut menjijikkan dan menyeramkan.

Seperti dilansir dari Eliteraders.com pada Jumat (20/5/2016), kegemarannya melihat detail membawa Katherine untuk menekuni hobinya mewujudkan fantasinya tersebut ke dalam adonan kue dan menghidangkannya. Katherine yang juga memang sangat memahami anatomi manusia dan hewan membuat kue-kue karyanya memiliki bentuk seperti aslinya.

Namun, saat Katherine mengerjakan karya seni kuenya tersebut tak lepas dari banyaknya tantangan. Ketika diwawancara Katherine mengatakan hal paling sulit yang ia hadapai adalah saat dirinya harus meluangkan waktu mengerjakan setiap detail kue tanpa membuatnya basi.

Suster asal New York, Katherine Dey punya ketertarikan mengolaborasikan (sumber. Elitereaders.com)

Sudah dipastikan, saat kue tersebut dihidangkan, difoto, dan dipublikasikan, sekejap banyak orang yang merasa jijik, mual, dan tak berselera makan ketika melihatnya. Namun, Katherine mengatakan tak ada orang yang sadar bahwa kue yang dimasaknya sangat lezat.

Kue berbentuk potongan kepala (sumber. Elitereaders.com)

Kue berbentuk tikus(sumber. Elitereaders.com)

Kue berbentuk jantung (sumber. Elitereaders.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.