Sukses

Setelah Markobar, Gibran Jokowi Siap Bawa Kuliner Ini ke Jakarta

Setelah sukses dengan usaha Markobar, putra sulung Presiden Jokowi mencoba peruntungan membawa Pasta Buntel ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi terus melebarkan usaha kulinernya. Jika pada akhir tahun lalu, Gibran membawa Markobar (Martabak Kota Barat) ke Jakarta, kini giliran Pasta Buntel yang mencoba peruntungan eksis di ibu kota.

Pasta buntel merupakan panganan yang menggunakan bahan dasar pasta. Kemudian dibumbui dengan rasa khas Nusantara dan dibungkus daun pisang lalu dibakar. Rasa yang bisa dipilih antara lain bumbu matah Bali, bumbu rendang, dan bumbu original ayam serta sapi.

Street food yang baru buka pada Oktober tahun lalu ini menempati sebuah kafe di Jalan Tirtosari, Purwonegaran, Solo. Gibran pun sedang mempersiapkan untuk membuka cabang di Jakarta.

"Pasta Buntel perkembangannya cepat. Agar lebih dikenal harus dibawa ke Jakarta. Rencana sehabis Lebaran buka di Jakarta, " jelas Gibran di Cafe Pasta Buntel, Kamis (19/5/2016).

Inovasi rasa Pasta Buntel juga akan diciptakan suami Selvi Ananda untuk dibawa ke Jakarta. Namun ia masih merahasiakannya.

"Nanti akan ada kejutan lagi untuk jenis bumbunya. Yang penting bumbunya tetap khas Nusantara," tambahnya.

Sementara itu, salah satu rekan Gibran, Sripal Gunadi menyambut baik usaha kerja sama ini. "Mas Gibran saat ini sedang getol-getolnya mengembangkan kuliner street food. Kami dukung " kata Gunadi. (Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini