Sukses

Ini Tato Cerdas yang Bisa Hilang dalam Waktu Satu Tahun

Tato permanen tidak lagi selamanya akan menempel di tubuh Anda, sekarang ada tato cerdas yang dapat menghilang dalam waktu satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menginginkan tato, namun tidak menyukai gagasan bahwa tato tersebut akan menempel selamanya pada tubuh mereka. Dilansir dari mymodernmet.com, Selasa (17/5/2016), sebuah startup teknologi bernama Ephemeral baru saja menciptakan cara untuk membuat tinta yang bisa hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu.

Tato ini tidak banyak berbeda dengan tato pada umumnya, namun ketahanan tintanya hanya sekitar satu tahun sebelum akhirnya memudar.

Tato konvensional biasanya dibuat permanen dengan molekul yang besar, sehingga ia juga akan merusak kekebalan tubuh ketika berusaha dihilangkan.

Tato buatan Ephemeral dapat hilang dengan sendirinya dalam waktu satu tahun. Sumber : mymodernmet.com

Berbeda dengan tato dari Ephemeral, molekul yang ada di dalamnya lebih kecil dan lapisan pelindung akan pecah dalam waktu 365 hari. Jangan khawatir, jika Anda ingin tato menghilang dengan cepat, Anda tinggal datang ke rumah tato untuk langsung menghapusnya.

Tato Emphemeral juga dapat langsung dihilangkan dengan datang ke ahlinya. Sumber : mymodernmet.com

Tato Emphemeral akan dirilis mulai tahun 2017. Sumber : mymodernmet.com

Ephemeral akan mulai meluncurkan produknya di musim gugur tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini