Sukses

Jantung Ini Terbuat dari Rajutan Kawat Tembaga

Ketertarikannya pada anatomi tubuh manusia membuat seorang seniman menciptakan karya jantung yang terbuat dari rajutan kawat tembaga.

Liputan6.com, Jakarta Kekaguman akan anatomi tubuh, mendorong seorang seniman asal Amerika Serikat, Anne Mondro untuk mempelajari bagian jantung manusia. Setelah menemukan seluk beluk bentuk jantung manusia, Anne menyisipkan seni dengan membentuknya menggunakan kawat tembaga.

Untuk membentuk jantung dari kawat, Anne seniman yang juga adalah seorang Associate Professor di Sekolah Seni, University of Michigan ini menggunakan teknik merajut seperti benang. Demi mendapatkan hasil yang sempurna, Anne mempelajari anatomi jantung dalam kurun waktu sampai satu tahun sehingga hasilnya serupa.

Seperti dilansir dari Boredpanda.com pada Minggu (15/5/2016), selain mempelajarinya secara manual, Anne juga memanfaatkan teknolologi perangkat lunak modeling 3D. Salah satu alasan mengapa ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan kawat dan teknik merajut dalam mewujudkan karyanya, Anne banyak melihat orang tua dan pengasuh yang terjalin oleh sebuah ikatan.

Seorang seniman bernama Anne Mondro asal Amerika Serikat membuat proyek seni model jantung dari rajutan kawat (sumber. Boredpanda.com)

Menurut Anne jantung melambangkan indikator kehidupan manusia yang dipilih dengan dasar agar ikatan yang terjalin antara orang tua dan pengasuhnya tetap hidup. Sedangkan teknik merajut dipilih agar ikatan tersebut tidak akan putus oleh dimensi waktu.

Mondro menggunakan software 3D. (Via: boredpanda.com)

Anne pun membutuhkan waktu sekitar seribu jam untuk merajut kawat tembaga tersebut. Tak hanya bagian jantungnya saja yang diciptakan oleh Anne tetapi seluruh bagian utuh dari alat pemompa darah manusia dan kehidupan tersebut. Benar-benar sebuah karya seni yang begitu mengagumkan bukan?

Jantung ini terbuat dari rajutan kawat tembaga (sumber. boredpanda.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.