Sukses

Sumbang Rambutnya Bagi Penderita Kanker, Anak Ini Divonis Kanker

Atas dasar kepeduliannya pada anak-anak penderita kanker, bocah laki-laki ini sumbang rambut panjangnya jadi wig dan divonis kanker juga.

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian pada penyakit kanker membuat bocah laki-laki berusia 7 tahun bernama Vinny Desautels tergerak untuk melakukan sebuah gerakan yang mulia. Vinny sengaja untuk memanjangkan rambutnya selama dua tahun yang nanti akan dipotong dan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

Selama proses pemanjangan rambut tersebut, tak henti-hentinya Vinny digoda oleh teman-teman sekolahnya karena mirip seperti seorang anak perempuan. Bahkan, sang ayah sempat tak sadar mengira Vinny adalah anak perempuan karena rambutnya yang panjang.

Sampai akhirnya Vinny mengatakan pada ayahnya bahwa ia adalah anak laki-laki dan apa yang dilakukannya agar anak-anak penderita kanker tersebut tak perlu lagi harus ke dokter untuk melawan penyakitnya. Saat rambutnya telah panjang, Vinny memotong rambutnya tersebut dan membuat wig untuk disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

Seperti dilansir dari Buzzfeed.com pada Selasa (10/5/2016), detik-detik saat rambutnya dipotong oleh sang ibu, Vinny sangat bersemangat. Namun, beberapa bulan setelah ia memotong rambut, sepulang sekolah Vinny mengeluh sakit nyeri di bagian lututnya.

Saat dibawa ke dokter betapa terkejut kedua orang tuanya saat mengetahui bahwa Vinny menderita kanker ganas pada pinggul dan tulang matanya. Orang tuanya pun sempat menolak untuk diwawancara oleh berbagai media yang mengetahui bocah laki-laki yang telah melakukan aksi heroik untuk anak-anak penderita kanker turut terkena penyakit tersebut.

Sampai akhirnya mereka menerima tawaran wawancara dan ayahnya yang seorang veteran, Amanda Azevedo mengatakan bahwa jenis kanker yang diderita Vinny masih belum teridentifikasi. Sehingga sampai saat ini Vinny ditemani oleh pengasuhnya di rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan dan perawatan intensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.