Sukses

Apakah Anda Seorang Introvert? Ini 10 Ciri-cirinya

Simak 10 ciri-ciri seorang introvert.

Liputan6.com, Jakarta Menurut keyakinan yang lazim didengar di masyarakat modern, seseorang hanya bisa mencapai harmoni dan pemenuhan diri dengan mencari cinta sejati. Namun, bagaimana jika Anda masih belum menemukan cinta sejati dan menikmati waktu sebagai seorang pribadi? 

Bagaimana jika Anda diberi pilihan, Anda lebih memilih tinggal di tempat tidur dengan selimut dibanding bersosialisasi dengan teman-teman dan kerabat? Apakah ada yang salah dengan Anda? Menurut lansiran dari Brightside pada Jumat (29/4/2016), kebutuhan untuk menyendiri bukanlah hal yang aneh. Berikut 10 ciri-ciri pribadi seseorang yang introvert.

1. Anda lebih menyukai akhir pekan tanpa kewajiban
Akhir pekan favorit Anda adalah dimana Anda tak punya rencana apa pun. Menghabiskan waktu tenang di rumah dengan hanya memakai piama sambil menonton film di televisi lebih menyenangkan bagi Anda dibandingkan dengan menghabiskan waktu di klub malam.

2. Anda suka menonton film di bioskop seorang diri
Saat Anda sedang ingin menonton film yang banyak memiliki nominasi Oscar, Anda lebih memilih untuk pergi sendiri dan tidak mengajak orang lain. Anda tak perlu ditemani orang lain untuk menikmati sebuah film.

3. Anda nyaman makan seorang diri
Makan malam keluar bersama sahabat memang menyenangkan meskipun sering terjadi perdebatan akan pemilihan menu makanan atau momen kikuk membagi tagihan. Saat Anda makan seorang diri, Anda bisa sesuka hati memilih restoran maupun menu makanan tanpa harus menjaga perasaan orang lain.

4. Anda tak keberatan minum di bar seorang diri
Banyak yang berpikir bahwa duduk sendiri menikmati minuman adalah hal yang menyedihkan. Padahal, apa yang lebih menyenangkan daripada Anda dan segelas minuman kesukaan tanpa harus basa-basi dengan orang lain? Lebih menyenangkan lagi jika Anda melakukannya di rumah.

5. Anda traveling seorang diri
Bayangan menjelajah sebuah tempat baru seorang diri mungkin terdengar menakutkan bagi beberapa orang, namun tidak bagi Anda. Traveling seorang diri memberi Anda kesempatan untuk pergi kemanapun Anda ingin tanpa harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan orang lain.

6. Anda tak suka berbagi tempat tidur dengan orang lain
Tempat tidur yang luas dan nyaman adalah hal yang menyenangkan. Masalahnya adalah, ruang di tempat tidur Anda belum tentu cukup untuk 2 orang. Penting bagi Anda untuk bisa beristirahat nyaman tanpa harus bersempit-sempitan dengan orang lain, apalagi harus berbagi selimut.

7. Menyetir seorang diri menenangkan bagi Anda
Setelah bekerja seharian di kantor, menyetir seorang diri sambil mendengarkan lagu favorit jadi momen yang Anda tunggu-tunggu di penghujung hari. Di dunia yang terobsesi dengan komunikasi, menyetir sendirian memberi Anda kesempatan untuk melarikan diri dari segala kebisingan dunia.

8. Anda tidak bergantung kepada ponsel
Anda tak suka membagi kehidupan Anda lewat media sosial. Anda juga membenci percakapan telpon yang tak bermakna dan SMS tak penting. Anda sering tidak menjawab telpon dari orang lain, jika Anda pikir tidak perlu untuk dijawab.

9. Anda bisa menghilang dari lingkaran pertemanan untuk waktu yang lama
Ada kalanya teman dan keluarga Anda kesulitan untuk menghubungi Anda. Mereka pun tidak khawatir karena mereka mengetahui bahwa Anda tidak ada kebutuhan untuk selalu berkomunikasi dengan orang lain.

10. Anda menghargai setiap kesempatan dimana Anda bisa menghabiskan waktu sendiri
Anda selalu memenuhi kewajiban umum seperti janji akhir pekan dengan teman atau keluarga sesekali, namun Anda menjauhkan diri dari keriuhan dunia agar bisa merasa nyaman dengan kehidupan Anda. Bahkan saat Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang, Anda tetap membutuhkan waktu sendiri agar punya waktu untuk refleksi diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini