Sukses

Sanur Bersiap Jadi Lokasi Herbalife Bali International Triathlon

Sanur terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan event Triathlon terbesar se-Asia Pasifik Herbalife Bali International Triathlon 2016

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berencana berlibur ke Bali pada Agustus 2016 nanti, jangan lewatkan event Triathlon terbesar se-Asia Pasifik Herbalife Bali International Triathlon 2016. Event perlombaan yang menggabungkan tiga cabang olahraga atletik yakni renang, lari, dan sepeda tingkat internasional akan digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Badung, Bali, pada 14 Agustus 2016.

Herbalife, perusahaan penyedia nutrisi global yang berbasis di Amerika Serikat, secara resmi kembali menjadi sponsor utama event olahraga Bali International Triathlon 2016. Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan, tahun ini kedelapan kali Herbalife mensponsori acara Herbalife Bali Internasional Triathlon sejak pertama kali diadakan pada tahun 2007.

Melihat antusiasme peserta baik dari lokal maupun mancanegara, Herbalife optimis event tahunan ini sekaligus menjadi ajang promosi Indonesia yang memiliki potensi besar sebagai penyelenggara event wisata olahraga berskala internasional.

“Kami bangga kembali mensponsori Bali International Triathlon 2016. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan yang terus mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi yang tepat disertai olahraga kepada masyarakat,” ujarnya.

Andam menambahkan, event ini diharapkan mampu mengangkat prestasi atlet triathlon Indonesia, serta meningkatkan citra positif olahraga Indonesia di mata negara-negara kawasan tingkat Asean hingga internasional.

Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2016 akan melombakan tiga kategori tingkatan yakni kelas Olimpic (renang 1,5 Km, sepeda 40 Km, dan lari 10 Km) dan kelas sprint yakni terdiri dari renang sepanjang 500 meter, sepeda 20 Km, lari 5 Km, serta kelas 5K Fun Run. Pendaftaran peserta HBIT dapat dilakukan di www.balitriathlon.com.

Pemilihan Sanur menjadi lokasi penyelenggaraan HBIT 2016 karena memiliki potensi keindahan alam dan infrastruktur pendukung seperti tempat yang luas, aman, dan nyaman untuk menampung banyaknya peserta dalam penyelenggaraan event-event wisata olahraga internasional.

Kawasan wisata Sanur merupakan salah satu lokasi wisata terbaik dengan keindahan alam yang spektakuler di Pulau Bali. Tahun ini akan menjadi momentum baru bagi event triathlon terbesar se-Asia Pasifik dengan menggunakan rute baru dan bertepatan dengan acara komunitas tahunan, Sanur Village Festival pada 24-28 Agustus 2016.

Acara Sanur Village Festival tersebut diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran lomba triathlon yang paling dicintai di Indonesia selain lokasi yang ikonik dengan pengalaman lomba yang tak tertandingi. Acara ini telah meraih berbagai penghargan termasuk "Best Destination Triathlon" dan menarik minat lebih dari 1.000 peserta dari 30 negara serta lebih dari 500 pelari lokal asal Indonesia.

"Kami sangat menikmati bekerjasama dengan tim dan berterimakasih kepada segenap stakeholder atas dukungan yang telah diberikan selama beberapa tahun terakhir di Jimbaran Bali," ujar Arie S. Sukirno selaku Direktur Bali International Triathlon. "Lebih dari seribu atlet telah ikut ambil bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini