Sukses

60 Desainer Indonesia Rancang Busana untuk Anak-anak Disabilitas

Bermanfaat bagi orang lain tidak melulu soal materi, 60 desainer ternama tanah air telah membuktikannya.

Liputan6.com, Jakarta Merupakan kebahagiaan jika seseorang bisa membagikan hal yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Tidak melulu soal materi, memberikan kebahagiaan berupa sumbangsih sosial tentu menjadi sesuatu yang tak ternilai harganya. Menyadari hal itu, 60 desainer ternama tanah air menggelar Fashion World For Happiness Special Kids (FWFU), yaitu ajang peragaan busana bagi anak-anak penyandang disabilitas.

 

FWFU 2016 merupakan program yang digagas Yayasan Maria Monique Lastwish. Yayasan ini fokus terhadap kebahagiaan anak-anak disabilitas. Acara ini memberikan pengalaman sekali seumur hidup bagi anak-anak disabilitas untuk mengekspresikan diri layaknya anak-anak yang lain.

60 Desainer Indonesia Rancang Busana untuk Anak-anak Disabilitas

Fashion show pertama telah berlangsung di Thailand pada tanggal 30 Maret 2016. Terdapat 17 anak-anak disabilitas berlenggok pada red carpet screen film "From the Heart".

Sebuah pertunjukkan yang lebih mengesankan juga terjadi di Indonesia, Rabu (20/4/2016), di fX Sudirman. Sejumlah 60 desainer kondang Indonesia mendesain busana khusus untuk 50 anak-anak disabilitas.

60 Desainer Indonesia Rancang Busana untuk Anak-anak Disabilitas

"Untuk Indonesia berawal pernyataan ibu dubes USA, dia bilang Natalie, lets do the event together. Lalu tercetuslah di mulut saya fashion show. Tanpa saya tahu fashion show apa , tanpa kenal desiner Indonesia. Tuhan kirim 60 fashion desiner yang baik hati untuk support acara ini tanpa kenal saya," tutur Natalia Sutrisno Tjahja, Pendiri Yaysan Maria Monique Lastwish.

60 Desainer Indonesia Rancang Busana untuk Anak-anak Disabilitas

Acara ini memiliki fokus untuk memberikan kebahagiaan 50 anak-anak spesial. Digelar dengan tanpa anggaran, tidak menjual tiket, dan tidak ada penggalangan dana. Acara ini terlaksana berkat niat baik semua yang berpartisipasi, mulai dari yayasan, duta besar USA dan deretan desainer Indonesia.

"Ini mungkin menjadi sekali dalam hidup mereka, merasakan hal ini. Bisa jadi model di dunia fashion yang memang mereka senangi," ungkap Natalia kemudian.

60 Desainer Indonesia Rancang Busana untuk Anak-anak Disabilitas

Sebanyak 50 anak-anak yang berpartisipasi itu terdiri anak-anak disabilitas dan keluarga tidak mampu di daerah Cileduk dan Bekasi. Desainer yg berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini di antaranya Ivan Gunawan, Didiet Maulana, Kleting, Hedi Yunus, dan IFC (Indonesia Fashion Chamber). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.