Sukses

Lukisan Berharga Ini Bisa Jadi Mainan Kucing Kesayangan Anda

Kucing punya kebiasaan menggaruk beragam barang. Seniman ini membiarkan lukisan berharganya untuk dicakar oleh kucing peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang punya kecintaan pada hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, pastinya ingin memberikan apapun agar mereka bahagia. Seperti yang terjadi pada seorang desainer asal Belanda, Erik Stehmann.

Saking cintanya pada kucing peliharaannya, membuat Erik Stehmann tak lagi memberikan bola benang untuk mainan, tetapi barang kesayangannya, yaitu barang kesayangannya yang berharga. Sebuah lukisan replika "Mona Lisa" karya Leornardo da Vinci jadi media kucing peliharaannya untuk bermain dan mencakarnya.

Seperti dilansir dari Lostaeminor.com pada Kamis (21/4/2016), lukisan tersebut bukannya tak sengaja rusak, tetapi sengaja dibuat dan menjadi karya yang unik untuk mainan  kucing peliharaanya. Tak hanya Mona Lisa, ada juga dua lukisan lainnya, yaitu "Girl with a Pear Earring" karya Johannes Vermeer dan "Still Life with Flowers".

Untuk setiap lukisan yang bisa jadi mainan kucing peliharaan, Erik Stehmann membandrolnya dengan harga 190 dolar atau sekitar Rp 2,5 juta. Memang masih tergolong terjangkau untuk sebuah karya seni, tetapi diklaim bisa membuat kucing peliharaan Anda bahagia.

These scratching posts let your cat destroy priceless artworks

Erik pun memamerkan ketiga lukisan mainan kucing yang diberi nama "Copy Art Scratchers" tersebut dalam ragam eksibisi. Ketika diwawancara oleh media di negaranya, Ia mengatakan tak ada maksud untuk melecehkan atau menghancurkan karya seni yang melegenda tersebut.

These scratching posts let your cat destroy priceless artworks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini