Sukses

Ini Komikus dan Cosplayer yang Akan Hadir di ComicFest ID

ComicFest ID yang merupakan gelaran akbar bagi dunia komik tanah air akan diramaikan banyak komikus dan cosplayer.

Liputan6.com, Jakarta ComicFest ID yang merupakan gelaran akbar bagi dunia komik tanah air akan diramaikan banyak komikus dan cosplayer. Festival yang menurut rencana akan digelar di SMESCO Exhibition Hall, 28-29 Mei 2016, ini akan menjadi ajang unjuk gigi para komikus senior hingga komikus indie dan kontemporer. Belum lagi para cosplayer lokal Indonesia maupun mancanegara.

Komikus dan Cosplayer ComicFest ID

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/4/2016), Chris Lie, Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara mengatakan, “ComicFest ID memang event yang dirancang khusus dengan membawa visi untuk mengapresiasi karya komikus Indonesia dari yang indie hingga senior. Dan kami sengaja memberikan porsi besar untuk mereka. Bahkan kami menyediakan space gratis bagi para komikus senior untuk menghargai perjuangan mereka dulu.” 

Jika ditotal terdapat puluhan komikus dan ilustrator handal Indonesia dipastikan akan berkumpul di ComicFest ID 2016. Mereka antara lain adalah Faza Meonk, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Annisa Nisfihani, Ockto Baringbing, Ino Septian, C Suryo Laksono, Dini Marlina, Galang Tirtakusuma, dan masih banyak lagi.

Komikus dan Cosplayer ComicFest ID

Di samping komikus lokal, juga akan hadir komikus dan ilustrator internasional seperti Gaku Miyao dari penerbit Shonen Gahosha, Jepang. Dari Filipina akan hadir Harvey Tolibao yaitu komikus Marvel yang terkenal dengan karyanya di komik X-Men dan Green Lantern, serta Kim Jacinto yang juga adalah komikus Marvel yang terlibat dalam komik The Incredible Hulk. Sementara itu dari Malaysia akan hadir ilustrator dan concept artist Puppeteer Lee dan Zeen yang terlibat dalam ilustrasi Legend of the Cryptids.

Dari jajaran cosplayer, ada Liui Aquino dari Filipina, Ying Tze dari Malaysia, Orochi X dari Australia serta para cosplayer populer dari Indonesia seperti Pinky Lu Xun, Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, Jeanice Ang, Zainaru, dan Erlan.

Selain lomba cosplay berhadiah Rp 12 juta yang dikhususkan untuk karakter komik lokal Indonesia, kehadiran para cosplayer ini juga akan meramaikan live show kisah The Grand Legend Ramayana atau hikayat Ramayana dalam versi modern. Bagi Anda yang penasaran dengan aksi mereka, bisa langsung melihat dan berkunjung secara langsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.