Jangan Pernah Bangunkan Harimau Tidur

Oleh Firman Fernando Silaban pada 16 Apr 2016, 20:07 WIB
Diperbarui 16 Apr 2016, 20:07 WIB
Harimau Marah
Perbesar
Ternyata sering berpergian juga dapat berakibat buruk terhadap kondisi kulit wajah Anda, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan "jangan pernah bangunkan macan tidur" ternyata bukanlah sebuah bualan belaka, tetapi nyata adanya. Mungkin jika Anda melakukannya pada teman atau sahabat, mereka tidak akan bereaksi seperti yang ungkapan tersebut gambarkan tentang harimau.

Pasalnya, jika saat sedang tidur siang, macan atau harimau tersebut dibangunkan, mereka akan bereaksi dengan cukup agresif. Hal tersebut dibuktikan lewat video yang diambil oleh salah seorang pengunjung bernama Ger Campbell.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (15/4/2016), saat Ger mengunjungi kebun binatang Dublin, Irlandia bersama anak dan istrinya, ia sedang asyik mendokumentasikan perilaku harimau dari balik kaca tebal. Ketika ada seekor harimau sedang tidur siang dan diganggu oleh harimau lainnya, sebuah reaksi tak terduga terekam oleh kamera.

Harimau tidur tersebut dengan agresif bangun dan menyerang rekannya yang mengganggunya. Sontak anak Ger tampak ketakutan karena melihat perkelahian antara dua predator penguasa hutan tersebut.

Jangan pernah bangunkan harimau tidur jika tak ingin seperti ini (sumber Huffingtonpost.com)

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit berikut ini, Anda bisa membayangkan bagaimana jika ada seseorang yang benar-benar membangunkan seekor macan atau harimau tidur. Berikut ini video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya