Wanita Ini Jadi Peseluncur Pertama dari Abu Dhabi di Olimpiade

Oleh Annissa Wulan pada 15 Apr 2016, 11:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2016, 11:30 WIB
Wanita Ini Jadi Skater Pertama dari Abu Dhabi di Olimpiade
Perbesar
Zahra Lari menjadi sosok olahragawan wanita pertama yang akan berkompetisi di bidang olahraga skating pada Olimpiade Musim Dingin 2018.

Liputan6.com, Jakarta Zahra Lari adalah seorang wanita yang tertarik pada olahraga skating pertama kali pada saat usianya 12 tahun dan pertama kali menonton film 'Ice Princess' dari Disney, seperti dilansir dari mymodernmet.com, Kamis (14/4/2016).

Sekarang, setelah sembilan tahun berlalu, Zahra memiliki motivasi yang lebih berarti untuk menekuni olahraga ini. Ia sedang berlatih untuk ikut dalam Olimpiade Musim Dingin tahun 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Jika Zahra berhasil ikut dalam Olimpiade ini, ia akan menjadi atlet pertama dalam segala bentuk olahraga apapun yang berpartisipasi pada pertandingan musim dingin tersebut.

Ini tidak akan menjadi satu-satunya prestasi Zahra. Pada saat United Arab Emirates bergabung dalam International Skating Union di tahun 2013, Zahra merupakan peseluncur kompetitif pertama yang mewakili negaranya di kompetisi seluruh dunia, seperti di Italia, Hungaria, Slovakia, dan banyak lagi.

Wanita Ini Jadi Skater Pertama dari Abu Dhabi di Olimpiade. Sumber : mymodernmet.com

Dalam tujuh tahun terakhir, Zahra menerima penghargaan yang tak terhitung jumlahnya dan terus meningkatkan prestasi, walaupun faktanya ia memiliki usia yang cukup tua untuk bisa mengikuti berbagai kompetisi ini.

Pencapaian Zahra ini didorong oleh kerja keras dan ketekunan. Ia mengakui bahwa berkali-kali mengalami kegagalan. Zahra bahkan sempat berdebat dengan orang tuanya yang saat itu menentang dirinya menekuni bidang olahraga ini.

Namun, kecintaannya terhadap olahraga skating ini tidak lantas membuatnya berhenti dan menyerah. Bahkan saat ini ia menjalani dua kehidupan, sebagai atlit dan mahasiswa saat dirinya sedang tidak ada kompetisi apapun untuk diikuti.

Wanita Ini Jadi Skater Pertama dari Abu Dhabi di Olimpiade. Sumber : mymodernmet.com

Wanita Ini Jadi Skater Pertama dari Abu Dhabi di Olimpiade. Sumber : mymodernmet.com

Zahra hanya berharap dapat menginspirasi para wanita muda lainnya untuk terus mengejar impian mereka sendiri, dengan apa yang ia lakukan sekarang.
"Saya berharap wanita lain dapat menemukan mimpi mereka sendiri. Tidak membiarkan rintangan menghalangi mereka untuk terus maju," ungkap Zahra mengenai harapannya.