Sukses

Menggunakan Kacamata, Bayi Ini Bahagia Saat Bisa Melihat Ibunya

Sebuah momen manis seorang bayi yang mengalami gangguan penglihatan akhirnya bisa melihat ibunya dengan jelas untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bayi bernama Leopold akhirnya bisa melihat ibunya untuk pertama kali secara jelas. Selama ini Leo menderita Oculocutaneous Albinism (OCA), sebuah kondisi langka yang mempengaruhi warna kulit, rambut, dan wajahnya. Penglihatan Leo pun ikut terganggu.

Selama ini, Leo tidak bisa jelas melihat orang-orang di sekitarnya termasuk ibunya. Namun, setelah dipakaikan kacamata, bayi itu pun bisa melihat ibunya dengan jelas.


Ayah Leo, David Reppond, orang yang membuat video itu mengatakan, itu adalah salah satu momen termanis di rumahnya. Saat anaknya tersenyum kepada istrinya membuat setiap mata yang melihatnya dihiasi air mata.

"Kamera untuk merekam agak terguncang karena aku menangis. Aku sangat emosional, itu sangat mengharukan. Anda tidak bisa menduga apa yang akan Anda rasakan saat melihat momen semacam itu. Leo melihat istriku untuk pertama kalinya," kata David.

Leo lahir dengan OCA yang disebabkan oleh mutasi gen yang mempengaruhi produksi pigmen melanin. Orangtuanya pergi ke dokter dan menerima sebuah kacamata khusus bayi. Kacamata itu berlensa normal tetapi terbuat dari material seperti karet yang tidak berbahaya untuk bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.