Sukses

Beri Anak Edukasi Tentang Gempa Bumi di MAIPARK KidZania Jakarta

Beri anak Anda edukasi baru tentang gempa bumi dan cara menyelamatkan diri dari bencana gempa ke wahana baru MAIPARK terbaru dari KidZania.

Liputan6.com, Jakarta KidZania dan MAIPARK (PT Reasuransi MAIPARK Indonesia) secara resmi membuka establishment atau wahana baru yang merupakan bentuk kerjasama kedua perusahaan di bidang pendidikan. Establishment terbaru ini bernama “MAIPARK Earthquake Survival Institute KidZania Jakarta”. (6/4/2016). 

Establishment tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Reasuransi MAIPARK Indonesia, Yasril Y. Rasyid, dan Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza.

Pembukaan establishment MAIPARK Earthquake Survival Institute KidZania Jakarta ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta oleh Presiden KidZania, Kerry Riza kepada Yasril Y. Rasyid serta dilakukannya hand scan dari kedua belah pihak.

PT Reasuransi MAIPARK Indonesia merupakan perusahan yang didirikan oleh 87 perusahaan asuransi umum dan perusahaan reasuransi di Indonesia, dan telah menjadi perusahaan reasuransi khusus gempa bumi dan bencana alam lainnya semenjak 12 tahun yang lalu.

Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak lokasi yang berpotensi terjadi gempa bumi cukup tinggi. Dengan bermain di establishment MAIPARK Earthquake Survival Institute ini semua pihak berharap keluarga Indonesia menjadi lebih sadar dan paham akan hal–hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi gempa bumi sejak dini.

 MAIPARK Hadirkan Edukasi Gempa Bumi di KidZania Jakarta

Hadirnya establishment MAIPARK Earthquake Survival Institute KidZania Jakarta ini merupakan bukti dukungan dan komitmen dari PT Reasuransi MAIPARK Indonesia untuk berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan anak Indonesia. Melalui kerjasama dengan KidZania Jakarta, PT Reasuransi MAIPARK Indonesia memberikan edukasi kepada anak tentang gempa bumi sampai bagaimana cara menyelamatkan diri pada saat gempa.

Edukasi yang diberikan tentunya dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep fun dan experimental learning yang ada di KidZania Jakarta, dimana anak akan berperan sebagai Satuan Penyelamat (Rescuers Brigade) yang dibagi kedalam sebuah tim dan bertugas, anak–anak juga akan mendapatkan simulasi gempa berskala 7 skala richter selama 20 – 25 detik di dalam establishment tersebut. 

“Kehadiran establishment MAIPARK Earthquake Survival Institute di KidZania Jakarta ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi baru kepada anak-anak dengan cara memberikan simulasi gempa dan memberikan pelatihan pada saat dan sesudah gempa bumi. Aktivitas ini tentunya akan menjadi pengalaman baru dan menarik untuk anak-anak serta merupakan pengetahuan yang bisa diterapkan dan dibagikan dengan teman atau keluarga mengingat kita tinggal di negara dengan potensi gempa bumi cukup tinggi," Kata Faisal Reza selaku Chief Marketing Officer KidZania Jakarta.

Anak yang berusia 6 – 16 tahun sudah bisa menikmati permainan di establishment ini. Durasi 1 kali permainan adalah selama 20 menit dengan kapasitas 6 orang. Di akhir permainan, setiap satuan penyelamat akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos (uang di KidZania).

Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Dada Sabra Sathilla menambahkan “selain belajar tentang gempa bumi, anak juga akan belajar mengenai teamwork karena mereka akan bekerja dalam tim untuk mencegah terjadinya kebakaran dan korslet atau hubungan arus pendek listrik akibat gempa bumi yang terjadi.”

 

(HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini