Sukses

Menderita Autisme, Anak 6 Tahun Ini Ciptakan Lukisan ala Monet

Masih berusia 6 tahun, lukisan karya anak penderita autisme ini tak kalah dengan lukisan orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Masih berusia 6 tahun, anak perempuan bernama IrisGraceHalmshaw adalah contoh nyata bahwa anak-anak dengan kebutuhan khusus bisa menciptakan sesuatu yang tak kalah dengan karya manusia normal. Meskipun masih sangat kecil, Iris sudah bisa diberi gelar seniman berkat lukisan-lukisannya yang indah.

Dikutip dari situs Brightside, kemampuan Iris dalam melihat detail dan pemahaman warna yang fenomenal saat melukis membuatnya dibandingkan dengan seniman Perancis Claude Monet. Monet adalah pelukis pertama yang memperkenalkan lukisan aliran Impressionist ke dunia.

Masih berusia 6 tahun, lukisan karya anak penderita autisme ini tak kalah dengan lukisan orang dewasa

Lukisan ala Monet karya anak 6 tahun penderita autisme

 Bakat Iris ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 2013 saat orangtua Iris mendorongnya melukis untuk membantu mengekspresikan dirinya. Orangtua Iris tak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa Iris tak hanya menikmati waktunya melukis, namun karyanya layak dibandingkan dengan karya seniman dewasa. Iris mampu menciptakan pola-pola indah dalam pilihan warna menawan pada lukisannya.

Iris mampu ciptakan pola rumit dengan kombinasi warna yang indah

Karya anak penderita autisme yang tak kalah dengan karya orang dewasa

Iris kini memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Tak hanya itu, karyanya pun dibeli oleh kalangan kolektor seni.

Iris, anak 6 tahun penderita autisme yang mampu melukis seperti seorang seniman

Karya Iris yang bergaya Impressionist laku dibeli di kalangan kolektor seni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.