Sukses

Film Pendek Arah Kisah Kita Tembus 1 Juta Penonton

Arah Kisah Kita, film pendek online tembus satu juta penonton di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta Opera Indonesia bekerjasama dengan berbagai penggiat konten video Indonesia, seperti Salman Aristo (Laskar Pelangi), Gina S Noer (Habibie & Ainun), dan Ge Pamungkas (Comic 8) membuat proyek film pendek Arah Kisah Kita, yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Terbukti, dalam dua bulan proyek film pendek ini telah ditonton lebih dari 1 juta viewers di platform YouTube dan Facebook.

Opera Indonesia menggelar malam Opera Award di Djakarta Theatre sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan beberapa YouTubers ternama di Indonesia. Beberapa channel kreatif seperti Cameo Project, Dikidi Channel, Sarab TV, GPS (Ga Penting Sih) Channel, dan Susah Tidur ikut ambil bagian dan telah menyalurkan kreativitasnya untuk menciptakan alternate ending dari film pendek yang mengangkat romansa anak muda di era teknologi tersebut. Pada kesempatan yang sama, Opera juga meluncurkan ending cerita dari Film Arah Kisah Kita versi Opera dan Salman Aristo.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/3/2016),IvollexHodiny,GrowthDirector Asia Opera Software mengatakan, “Melalui malam penghargaan ini, Opera ingin menunjukkan apresiasi kepada seluruh penggiat konten videoonline yang telah terlibat di dalam proyek Arah Kisah Kita.”

Film pendek Arah Kisah Kita yang sengaja dibuat “gantung” ini diluncurkan di Youtube pada 3 Februari 2016. Sementara video alternate ending hasil karya kelima YouTubers diluncurkan tepat pada Hari Valentine, 14 Februari 2016 untuk melengkapi film pendek pertama. Sejak itu, Opera sudah mulai membuka online voting untuk menentukan alternate ending favorit para netizen. Berdasarkan perhitungan tersebut, Channel Susah Tidur pun muncul sebagai pemenang Opera Award untuk kategori Viewers’ Choice.

“Jadi kita bener-bener gak nyangka sih bisa dapet hasil voting terbanyak sekaligus memenangkan piala Viewers’ Choice award dari Opera. Terima kasih buat para voters dan pastinya terima kasih juga buat Opera Indonesia yang sudah perhatian banget sama passion kita serta teman-teman YouTubers yang ada di sini untuk menciptakan konten video kreatif, positif dan berkualitas buat netizen kita di Indonesia, ungkap Agung Juna dari tim Susah Tidur.

Sementara itu, Ge Pamungkas yang merupakan aktor utama Arah Kisah Kita bercerita mengenai awal ketertarikannya untuk ambil bagian di dalam proyek ini.

“Kisah yang diangkat ini merupakan kisah keseharian era internet yang mana setiap orang pasti pernah mengalaminya. Jadi gampang banget buat setiap orang untuk bisa mengaitkan diri dengan cerita Arah Kisah Kita. Saya sendiri juga pernah browsing internet untuk mencari informasi akurat yang saya butuhkan untuk mendekati seseorang,” ujar Ge sembari tertawa.

Berbeda dengan Ge, sang sutradara, Salman Aristo menuturkan, Indonesia sebenarnya dipenuhi generasi baru penutur cerita yang kreatif dan berbakat. Hal ini dapat dilihat dari video lanjutan akhir cerita yang dihasilkan kelima YouTubers.

“Saya benar-benar terhibur dengan hasil alternate ending yang dihasilkan teman-teman YouTubers. Mereka berhasil menciptakan alur cerita yang menarik, unik, dan bahkan di luar dugaan, sehingga kita sebagai penonton pun bisa menikmati akhir cerita Arah Kisah Kita yang sangat bervariatif," ungkap Salman. 

Berikut daftar lengkap pemenang Opera Award:

Best Actress: Deanda Puteri (Dikidi Channel)

Best Actor: Steve Pattinama (Cameo Project)

Best Costume: Sarab TV

Viewers Choise: Susah Tidur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini