Sukses

Lompat Tali, Rahasia Tubuh Seksi Para Model

Lompat tali merupakan olahraga favorit para model dan petinju untuk membentuk tubuh mereka.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga merupakan syarat penting untuk menjaga kesehatan. Namun, terkadang kesibukan dijadikan alasan banyak orang untuk melewatkan kegiatan ini. Namun, sebenarnya ada olahraga sederhana dengan dampak yang luar biasa untuk tubuh, lompat tali.

Mungkin Anda lebih menyukai olahraga permainan yang seru, tetapi terkadang sulit untuk menyesuaikan waktu dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Maka, lompat tali menjadi alternatif bila Anda ingin berolahraga dengan cepat dan sederhana.

Tak hanya unsur praktis yang Anda bisa dapatkan dari lompat tali. Dikutip dari Elle, Kamis (24/3/2016), lompat tali juga merupakan olahraga favorit para model dan petinju untuk membentuk tubuh seksi mereka. Supaya Anda lebih termotivasi, ini 5 alasan mengapa Anda harus melakukan lompat tali sekarang juga.

1. Cocok untuk semua kondisi fisik
Entah bagi orang yang berolahraga sekali seminggu atau setiap hari, lompat tali cocok bagi semua orang. Ini karena Anda bisa mengatur sendiri kecepatan Anda melompat dan memutar tali. Jika sudah merasa terlalu santai, Anda bisa menambah kecepatannya, dan sebaliknya.

2. Menjaga detak jantung tetap cepat
Detak jantung yang cepat dibutuhkan sebelum memasuki sesi pembakaran lemak. Maka lompat tali pun bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin lebih banyak mengurangi lemak di tubuh.

3. Kardio paling cepat dan efektif
Rutin melakukan lompat tali selama lima menit, Anda dapat membakar kalori setara dengan berlari sekitar 0,8-1,6 kilometer. Ini tergantung dari kecepatan Anda melompat.

4. Cara jitu melatih fokus 
Olahraga permainan akan memfokuskan pikiran Anda ke permainan itu sendiri. Berbeda dengan lompat tali yang membuat Anda lebih fokus ke tubuh, misalnya kecepatan Anda melompat, refleks, napas, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini