Sukses

Kota Ini Mengganti Ikon Lampu Lalu Lintas dengan Gambar LGBT

Sebagai kota yang berpikiran terbuka, Utrecht mengganti ikon lampu merah dengan gambar LGBT.

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari Cosmopolitan.com hari Rabu (23/3/2016), sebuah kota di Belanda, Utrecht, baru saja memasang ikon lampu merah baru. Gambar satu orang pria yang biasa kita temui di lampu merah pejalan kaki, kini diganti dengan sepasang pria sedang berpelukan, wanita yang bergandengan tangan, dan juga sepasang wanita yang sedang menyeberang.

 

Kota Utrecht mengikuti beberapa kota Eropa lainnya, yang telah melakukan hal ini. Hal tersebut dilaksanakan untuk menyatakan bahwa mereka termasuk kota yang berpikiran terbuka.

Anggota dewan Utrecht, Kees Geldorf menyatakan, bahwa dengan lambang tersebut ia ingin menunjukkan bahwa kota tersebut memiliki banyak sisi. Tak janya itu, dengan adanya ikon tersebut saat menunggu lampu merah orang-orang dapat berefleksi mengenai pandangan dunia tentang kaum LGBT.

Ultrecht memiliki sejarah sebagai kota yang sangat progresif. Sebelumnya, kota ini juga membuat tanda penyeberangan jalan berwarna pelangi, yang juga dikenal sebagai lambang LGBT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini