Sukses

Ini Daftar Destinasi Wisata Terfavorit di Asia 2016

Situs perjalanan wisata terbesar di dunia baru-baru ini meluncurkan daftar destinasi wisata terfavorit di Asia.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi waktu libur panjang tiba, itu tandanya Anda perlu mempersiapkan destinasi wisata bersama keluarga dan teman tercinta. Bersamaan dengan libur panjang yang sebentar lagi akan datang, TripsAdvisor baru-baru ini mengumumkan berbagai destinasi wisata Asia terfavorit.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), destinasi wisata dunia terfavorit ini dinilai berdasarkan data kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat, termasuk pada hotel, restoran, dan atraksi wisata yang ada di destinasi wisata di berbagai negara, yang dikumpulkan selama setahun terakhir.

Yang menarik, di antara begitu banyak destinasi wisata dunia, Ubud (Bali, Indonesia), bersama dengan Siem Reap dan Hanoi, masuk dalam daftar sebagai destinasi wisata terfavorit Asia Tenggada versi TripAdvisor. Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya mengatakan, “Ubud yang menjadi surga tersembunyi di Bali, kini menjadi destinasi wisata dunia terfavorit. Lebih dari sekadar destinasi wisata yang perlu dikunjungi, Ubud juga menjadi sumber kedamaian bagi semua orang yang tertarik untuk mengeksplorasinya lebih jauh.”

Sementara itu, Direktur Komunikasi TripAdvisor, Janice Lee Fang menuturkan, pergerakan wisatawan Asia akan terlihat pada Juni sampai Agustus, untuk itu saat ini adalah waktu yang tepat untuk membooking perjalanan, sebelum semua harga, termasuk tiket dan hotel, menjadi naik.

Berikut 6 destinasi wisata Asia terfavorit 2016 versi TripAdvisor.

Siem Reap, Kamboja

Siem Reap, Kamboja. | via: afar.comSiem Reap merupakan kota indah yang menawan dengan sentuhan reruntuhan kota kuno. Siem Reap adalah destinasi wisata yang lengkap dengan keindahan alam yang bersanding dengan hotel modern yang dilengkapi berbagai tempat hiburan. Menikmati pemandangan matahari terbit di Angkor Wat dan menyaksikan keindahan menakjubkan dari Bayon Temple merupakan pengalaman wisata yang tak bisa terlupakan.

Hanoi, Vietnam

foto: booking.com

Kota Lama Hanoi terkenal dengan bangunan dengan arsitektur bergaya art-deco yang tersebar di seluruh kota. Hanoi La Siesta Hotel & Spa merupakan salah satu hotel tengah kota yang paling banyak mendapat ulasan positif di TripAdvisor. Dari hotel ini, tiap wisatawan bisa mengeksplorasi kekayaan kuliner vietnam yang kaya.

Ubud, Bali, Indonesia

Ubud, Bali. (indosurflife.com)

Ubud merupakan destinasi wisata favorit bagi Anda yang ingin menghindar dari keramaian Bali. Ubud lebih dari destinasi wisata, dari lokasi ini Anda bisa menyaksikan kearifan lokal warga setempat, galeri seni, dan museum secara bersamaan. Meski sangat tradisional, di Ubud juga terdapat banyak resor dengan harga yang tentu cocok di kantong Anda.

Bangkok, Thailand

Royal Grand Palace merupakan salah satu spot wisata terkenal di Bangkok yang dibangun pada tahun 1782 dimana selama kurang lebih 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand. Foto diambil pada 13 Agustus 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bangkok merupakam salah satu kota metropolis tersibuk di dunia. Meski demikian, Bangkok tetap menjadi tujuan wisata yang ideal bagi wisatawan. Atraksi wisata yang beranekaragam hingga kulinernya yang kaya membuat Bangkok selalu menjadi tujuan wisata favorit di Asia Tenggara, selain Indonesia.

Hong Kong

Hong Kong

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Hong Kong ke dalam destinasi wisata favorit di Asia. Menurut TripAdvisor, Hong Kong merupakan destinasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilita mewah. Fasilitas mewah ini berpadu dengan keindahan alam yang memukau, salah satunya adalah pemandangan matahari terbenam di Victoria Park.

Tokyo, Jepang

Coretan grafiti di Gunung Fuji bertuliskan  'CLA-X INDONESIA

Tokyo selalu terdepan dalam inovasi teknologi. Namun demikian, Tokyo tidak meninggalkan budaya dan tradisinya. Berjalan-jalan di Asakusa atau mengunjungi Tokkyo Skytree merupakan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Tokyo. Bagi Anda yang kesulitan mencari penginapan, Imperial Hotel Tokyo merupakan salah satu penginapan yang selalu mendapat ulasan positif dari pengguna TripAdvisor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini