Sukses

Wow, Ini 6 Tempat Melahirkan Paling Aneh

Para ibu ini tak sempat sampai di rumah sakit untuk melahirkan bayinya.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan terlalu cepat atau lebih dikenal dengan istilah medis precipitous delivery merupakan kejadian yang sangat jarang terjadi. Seorang dokter kandungan menyatakan bahwa tiap tahun, ratusan wanita melahirkan di ruang gawat darurat, mobil, di rumah dan di ambulans sebelum sampai ke rumah sakit. Di antaranya, hanya 2 persen yang melahirkan terlalu cepat.

Biasanya, kejadian ini jarang dialami pada anak pertama. Wanita yang mengalami precipitous delivery biasanya sudah pernah melahirkan dan memiliki toleransi sakit yang tinggi. Dilansir dari Womenshealthmag.com Jumat (18/3/2016), berikut sembilan tempat paling aneh yang pernah menjadi tempat melahirkan.

1. Pesawat

Seorang wanita melahirkan di pesawat saat penerbangan dari San Fransisco ke Arizona dengan Southwest Airlines. Para penumpang lainnya tak menyadari bahwa ada orang yang sedang melahirkan, sampai mereka mendengar tangisan bayi, dan sang ayah meminta pertolongan. Penerbangan pun dialihkan, ibu dan anak dalam keadaan selamat.

2. Perpustakaan

Pada 2009, seorang ibu bernama Dominique Trevino menaiki bus menuju rumah sakit. Saat di jalan, ia mengalami kontraksi hebat. Kebetulan, salah satu penumpang bus adalah perawat, ia menyuruh Dominique turun dari bus dan masuk ke perpustakaan tempat terdekat bus berhenti. Tak lama setelah sampai di dalam, sang ibu langsung melahirkan seorang anak perempuan.

3. Kantor pos

Seorang ibu hamil sedang mengunjungi kantor pos dan tiba-tiba mengalami kontraksi. Petugas kantor pos segera menghubungi ambulans namun tak lama sang ibu sudah berhasil melahirkan anaknya. Seorang bayi kecil bernama Dulce pun lahir dan dibaringkan di atas timbangan barang.

4. Lift

Seorang wanita hamil asal Washington ingin menjalani proses persalinan di rumah sakit. Saat ia berada di dalam lift bersama seorang perawat dan bidan, tiba-tiba lift tersebut rusak dan mengalami kemacetan. Akhirnya proses lahiran dilakukan di dalam lift dan membuahkan seorang bayi laki-laki. Lift tersebut baru berhasil dibuka dua jam kemudian. Suami sanga ibu berada di luar lift selama proses persalinan berlangsung.

5. Mal

Chastity Davis, wanita berusia 19 tahun melahirkan seorang bayi laki-laki di Fashion Square Mall, Michigan. Dia melahirkan dengan bantuan pengunjung mal lain menggunakan selimut dari salah satu gerai toko dan sarung tangan dari salon kuku untuk membantu proses kelahiran.

6. Klub Striptis

Tenang, wanita ini bukan melahirkan di dalam bar, tapi di parkiran bar tersebut. Ibu itu berada di dalam taksi yang sedang menuju ke rumah sakit. Seorang petugas bercerita bahwa taksi tersebut harus berhenti di parkiran klub striptis karena sang ibu harus melahirkan saat itu juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.