Sukses

Ternyata Ini Yang Pria Perhatikan Pada Kencan Pertama

Tak perlu lagi bingung menentukan gaya kencan pertama setelah mengetahui hal-hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama selalu jadi pengalaman yang mendebarkan. Sebagian besar wanita akan pusing menentukan busana apa yang akan mereka pakai. Apakah sebaiknya memakai sepatu flats atau heels? Apakah akan berdandan khusus atau bergaya natural saja? Rok atau celana? Semakin banyak opsi, semakin bingung.

Tentu saja, bagaimana kencan tersebut berjalan dan adanya chemistry atau tidak menjadi hal yang lebih penting daripada pakaian. Tapi wanita pasti penasaran, sebenarnya apa sih yang pria anggap penting di kencan pertama?

Menurut survey kepada 961 pria dari artikel lansiran huffingtonpost.com, pria juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bersiap-siap kencan. Sebanyak 45% pria membutuhkan 30 menit, 28% membutuhkan lebih dari 30 menit, dan sisanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Sebagai perbandingan, para pria ditanya pendapat tentang waktu persiapan wanita. Sebanyak 81% pria yakin bahwa wanita membutuhkan lebih dari 30 menit untuk bersiap-siap sebelum kencan. Dan sebanyak 59% pria sadar bahwa wanita memiliki pressure yang lebih tinggi untuk berpenampilan sempurna di kencan pertama.

Nah, bagian yang paling penting adalah penampilan seperti apa yang disukai oleh pria. Ternyata 51% tidak keberatan dengan gaya rambut apapun. Walaupun demikian, persentase cukup besar dimiliki pria yang menyukai wanita dengan rambut digerai, yaitu sebanyak 45%. Ketika ditanyakan apakah mereka menyukai wanita yang memiliki kuku rapi dan bersih? Mengejutkan bahwa pria memperhatikan kuku wanita dan sebanyak 67% menjawab 'ya'. Tak perlu bingung dengan warna lipstik apa yang ingin Anda pakai. Hanya 21% pria menyukai wanita yang memakai lipstik, 17% memilih tampilan bibir dengan pulasan lipgloss, dan 9% menyukai wanita tampil polos tanpa lipstik. Sisanya 53%, yang tak keberatan jika pasangan kencannya tampil polos atau memberi warna pada bibirnya.

Riasan natural cocok untuk kencan pertama

Sepertinya Anda yang akan menjalani kencan pertama tak perlu lagi khawatir. Yang paling penting adalah penampilan yang bersih dan rapi tanpa riasan yang berlebihan agar si Dia dapat melihat diri Anda apa adanya. Tak ada salahnya ke salon untuk creambath dan cuci blow atau manicure pedicure untuk memastikan helaian rambut dan kuku rapi terjaga. Sisanya? Just be yourself dan tunjukkan karakter terbaik Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini