10 Wanita Terkaya Sepanjang Sejarah (Part 2)

Oleh Meita Fajriana pada 08 Mar 2016, 19:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2016, 19:00 WIB
Wanita Terkaya
Perbesar
Berikut lima dari 10 daftar wanita terkaya di dunia sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Wanita ternyata memiliki peranan penting dalam kehidupan sehingga membuat dirinya inspiratif bagi orang di sekitarnya. Mereka berperan sebagai sosok yang tangguh dan mampu memimpin layaknya kaum pria. Mereka bahkan melakukan semua itu dengan tetap mengerjakan kewajiban sebagai wanita.

Menyambut Hari Wanita Internasional yang jatuh tepat pada hari Selasa, 8 Maret 2016, Liputan6.com merangkum daftar wanita yang memiliki kekayaan tertinggi sepanjang sejarah. Mulai dari masa sebelum masehi hingga saat ini. Berikut deretan wanita terkaya dengan prestasi mengagumkan sepanjang sejarah bagian kedua, seperti yang dilansir dari situs Time.com, Selasa (8/3/2016).

1. Liliane Bettencourt

Wanita terkaya sepanjang sejarah

Jika Anda pernah membeli produk kecantikan di The Body Shop atau mengaplikasikan lipstik Maybelline sebelum beraktivitas keluar rumah, Anda telah berkontribusi pada kekayaan pewaris L'Oreal ini. Kekayaan mencapai puncaknya sebanyak $ 40 miliar pada tahun 2015. Kini ia menjadi pemegang saham utama pada perusahaan kosmetik yang didirikan oleh ayahnya tahun 1907. Pada masa kepemimpinannya, L'Oreal telah mengakuisisi merek lainnya seperti Lancome dan Polo. 

2. Yang Huiyan

 

2. Yang Huiyan

Wanita terkaya sepanjang sejarah

Ahli waris China Yang Huiyan memulai karirnya dengan harta ayahnya, Yang Guoqiang yang mencapai $ 16 miliar. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembang property, Country Garden. Saat ini ia menjabat sebagai wakil ketua dewan pemerintahan dan membantu meningkatkan $ 410 juta dari omset perusahaan pada tahun 2014.

3. Susanne Klatten

 

3. Susanne Klatten

Wanita terkaya sepanjang sejarah

Wanita terkaya yang berasal dari Jerman ini memiliki keuntungan sebesar $ 17 miliar dari salah satu merek mobil mewah, BMW. Klatten mewarisi 12,6 % saham dari mendiang ayahnya, Herbert Quandt. Ia melanjutkan bisnis dengan berinvestasi di beberapa perusahaan farmasi.

4. Anne Cox Chambers

 

4. Anne Cox Chambers

Wanita terkaya sepanjang sejarah

Cox Chambers berprofesi sebagai duta besar untuk untuk Belgia. Dirinya merupakan raja media di Eropa. Penghasilan terbesarnya diterima dari saham ayahnya pada Cox enterprises yang membawahi website pemberitaan dan beberapa tv kabel. Pada bulan November 2015, Chambers berhasil memiliki kekayaannya mencapai $ 15 miliar yang ia bagikan kepada tiga ahli warisnya.

5. Charlene de Carvalho-Heineken

 

5. Charlene de Carvalho-Heineken

Wanita terkaya sepanjang sejarah

Apakah Anda pecinta bir? Tentu tidak asing dengan merek Heineken. Perusahaan pembuatan bir dari Belanda ini memiliki kekayaan mencapai $ 12 miliar pada tahun 2016. De Carvalho-Heineken merupakan anak tunggal dari Freddy Heineken yang kini menjabat sebagai CEO dari merek ketiga terbesar di dunia tersebut. Selama kepemimpinannya Carvalho memberikan peningkatan omset bagi perusahaan mencapai $ 30 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓