Sukses

Pesan Para Duta Besar di Sekolah Gratis Rumah Belajar Miranda

Sejumlah duta besar berkunjung ke sekolah gratis Rumah Belajar Miranda untuk memberi motivasi bagi anak-anak kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta Meski terlahir dari keluarga kurang mampu, tak seharusnya para anak mengecilkan cita-citanya. Hal tersebut menjadi tujuan Maya Miranda Ambarsari, founder Rumah Belajar Miranda yang menghadirkan sejumlah duta besar untuk memotivasi 500 anak di sekolah gratisnya tersebut.

Ide Miranda juga didukung oleh sejumlah duta besar dan mantan duta besar negara sahabat dalam acara Motivation Day yang digelar akhir pekan lalu.

Para duta besar di antaranya Fr. H.E Cesar Esteban Grillon dan Mdme Yulie Nasution Grillon (eks Duta Besar Paraguay dan istri) serta H.E Abdullah Hasan Salih dan Mdme Assma Mohammed Ahmed (Duta besar Irak dan istri) memberi motivasi pada anak-anak untuk semangat memiliki mimpi dan mewujudkannya kelak.

Cesar Esteban dalam sambutannya mengatakan, keramahan dan soliditas yang dimiliki masyarakat Indonesia menjadi modal besar bagi anak mengejar mimpi. Sebab dengan keramahan warga dan rasa gotong royong, membuat seseorang memiliki kesempatan untuk berkembang berkat dukungan orang lain.

"Seperti yang dilakukan Rumah Belajar Miranda dengan memberi kesempatan anak-anak untuk bisa belajar. Saya berharap nantinya ada salah satu anak yang berhasil jadi duta besar seperti saya," ujar Esteban.

Motivation Day rencananya dilakukan secara berkala. Bertemu dan berdiskusi dengan orang-orang yang berhasil, diharapkan menimbulkan rasa percaya diri bagi anak-anak. Dan yang terpenting, mereka berani memiliki mimpi dan punya semangat mewujudkannya.

"Dengan didatangkan orang besar seperti ini tentu akan jadi motivasi untuk mereka," harap Miranda.

Rumah Belajar Miranda merupakan lembaga non profit yang dan dikelola secara profesional. Di rumah ini anak-anak yang kurang mampu dapat mengakses pendidikan, mulai dari bahasa Inggris dalam English Education Programmes, matematika, belajar baca tulis, taman pendidikan Alquran serta program Hafiz Alquran.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.