Sukses

Sam Smith Berdamai dengan Gay Penerima Piala Oscar Lainnya

Sam Smith meminta maaf atas pidatonya di Piala Oscar 2016 kepada Dustin Lance Black tentang penerima penghargaan pertama yang gay.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan Sam Smith yang berhasil mendapatkan Piala Oscar 2016 untuk kategori Best Original Song menuai kontroversi. Dalam pidato kemenangannya, Sam Smith mengatakan dirinya merasa bangga karena belum pernah ada kaum gay yang menerima penghargaan tersebut.

Namun, hal tersebut keliru karena pada 2009, Dustin Lance Black memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay untuk film Milk. Melalui akun twitter pribadinya, Sam Smith meminta maaf kepada Dustin.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Rabu (2/3/2016), Sam Smith mengklarifikasi dirinya adalah gay kedua yang menerima Piala Oscar dan permintaan maaf ditujukan kepada Dustin Lance Black.

Faktanya, Sam Smith tak pernah mengklaim dirinya adalah gay pertama yang memenangkan Piala Oscar. Namun, Sam Smith mengatakan belum pernah ada yang memenangkan penghargaan tersebut.

Sesaat setelah pidato Sam Smith tersebut, Dustin Lance Black langsung menyindir dengan meminta pelantun lagu Lay me Down untuk berhenti menghubungi Tom Daley. Tom Daley merupakan atlet renang pasangan Dustin yang juga sahabat Sam Smith.

Setelah permintaan maaf tersebut, Dustin langsung merespons baik Sam Smith atau kekeliruannya saat menyampaikan pidato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini