Sukses

Lady Gaga Lawan Kekerasan Seksual di Panggung Oscar 2016

Piala Oscar 2016 tak hanya jadi ajang penghargaan film. Lady Gaga memanfaatkan momen tersebut untuk sirat pesan melawan kekerasan seksual

Liputan6.com, Jakarta Dalam perhelatan Piala Oscar 2016, Lady Gaga memukau para penonton dengan penampilannya yang terbilang emosional. Membawakan lagu "Til It Happens to You", Lady Gaga juga menyampaikan pesan kuat tentang perlawanan terhadap kekerasan seksual pada acara tersebut.

Tak hanya itu saja, Lady Gaga semakin menunjukkan pesannya yang kuat dengan mengajak para korban kekerasan dan pelecehan seksual ke atas panggung. Semua tangan korban tersebut bertuliskan “it’s not your fault” dan “survivor” untuk menandakan perlawanan akan tindak pelecehan seksual.

Lady Gaga pukau penonton Piala Oscar 2016 dengan pesan kuat perlawanan terhadap kekerasan seksual (sumber. Celebuzz.com)

Seperti dilansir dari Celebuzz.com pada Senin (29/2/2016), Lady Gaga mendapat tepuk tangan dan penghormatan dari para penonton dengan berdiri dari tempat duduk mereka. Bahkan sebelum bernyanyi, penampilan Gaga dibuka oleh Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang mengatakan bentuk dukungannya terhadap aksi penyanyi tersebut.

Joe Biden menambahkan, walaupun zaman sudah berkembang, masih banyak perempuan dan laki-laki yang menjadi korban pelecehan seksual. Meski ia gagal mendapatkan Piala Oscar yang diraih oleh Sam Smith, Lady Gaga tetap berhasil membawa pesan tersebut untuk khalayak.

Lady Gaga mengenakan blazer berwarna putih, terlihat lebih anggun dan alami tanpa ada riasan yang berlebih khas dirinya.Terlihat serasi dengan piano putih  yang menemaninya bernyanyi. 

Lady Gaga pukau penonton Piala Oscar 2016 dengan pesan kuat perlawanan terhadap kekerasan seksual (sumber. Celebuzz.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.