Sukses

Ketahuan Lipsync, Penyanyi China Ini Bisa Kehilangan Izin Nyanyi

Penyanyi asal China Sa Dingding terancam kehilangan izin menyanyi karena ketahuan lipsync. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Ketika seorang penyanyi melakukan kesalahan di atas panggung, secara cepat ia akan berusaha memperbaiki dan bersikap natural seolah tak ada apa-apa. Adele contohnya, ia dapat tetap menguasai panggung saat mengalami masalah teknis saat tampil di ajang Grammy Awards 2016. Namun, ada beberapa kesalahan fatal penyanyi di panggung yang sulit diperbaiki dan sukar dimaafkan. Seperti yang dialami Sa Dingding penyanyi baru asal China yang ketahuan bernyanyi lipsync.

Sa Dingding bernyanyi dalam Lantern Festival pada Senin (22/2/2016) lalu. Kala itu ia membuat kesalahan fatal lantaran bernyanyi menggunakan mikrofon terbalik. Sementara suara Sa Dingding sudah terdengar melantunkan lag.  hal ini menjadi bukti dirinya melakukan lipsync.

Seperti dilansir dari ChinaDaily, Kamis (25/2/2016), kesalahan Sa Dingding tergolong fatal karena acara ini disiarkan langsung di China CCTV-15. Semua orang dapat melihat kesalahannya, meski Sa Dingding langsung sigap memperbaiki letak mikrofonnya.

Di Chin, Lipsync bukan hanya sekedar kesalahan, namun hal itu sungguh terlarang. Penyanyi yang terbukti lipsync dapat kehilangan izin mereka sebagai penyanyi dan bernyanyi dalam ajang tarik suara di Negeri Tirai Bambu.

Setelah insiden ini, Sa Dingding bisa saja kehilangan izin berkarir sebagai penyanyi. Menurut media online di China, kemungkinan ia meningkatkan kemampuan aktingnya dan beralih profesi menjadi aktris. Bagi Anda yang penasaran dengan insiden ketahuan lipsync dari Sa Dingding ini, dapat menyaksikannya dalan video berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.