Sukses

4 Alasan Bahaya Steak Matang Sempurna

Hobi makan steak matang sempurna? Tidak seperti ikan, daging bisa kehilangan cita rasanya bila dimasak matang

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki selera daging tersendiri, terutama yang dimasak menjadi steak. Ada orang yang menyukai daging dimasak mentah, setengah matang, hingga matang.

Tidak seperti ikan, daging bisa kehilangan cita rasanya bila dimakan super matang. Berikut fakta tentang daging matang sempurna dikutip dari Elitereaders, Senin (22/2/2016). Sehingga Anda sebaiknya tidak memesan daging yang matang sempurna. 

1. Anda akan mendapat daging berkualitas rendah
Menurut Chef Dan Schireder of Forum, daging yang dimasak sempurna berasal dari daging yang tidak terlalu baik kualitasnya. Mereka tidak akan memberikan Anda steak kualitas terbaik bila Anda memesan daging berkualitas terbaik.

2. Memasak matang sempurna akan merusak rasa steak
Menurut Chef Cheffgeoff, kelas steak yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda, tergantung dari rasio lemak dan otot dari daging. Ketika dimasak matang, akan sulit membedakan daging berkelas A atau D.

3. Butuh waktu lama untuk memasak daging matang sempurna
Konsumen mungkin berharap akan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dengan memesan daging matang semprna. Namun ternyata memasak daging matang sempurna membutuhkan waktu lebih lama. Karena kalau buru-buru, daging mungkin akan keras dan sulit dimakan.

4. Diam-diam chef berpikir seperti ini
"Kenapa Anda tidak memakan burger?" Mungkin itu yang dipikirkan oleh para chef. Steak seharusnya bisa juicy, lembut, dan kenyal. Namun, jika dimasak super matang Anda tidak bisa mendapatkan rasa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini