Bermalam di Kamar Pelukis Dunia Hanya Rp 134 Ribu Saja, Tertarik?

Oleh Firman Fernando Silaban pada 21 Feb 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2016, 12:00 WIB
Lukisan Van Gogh yang berjudul "The Bedroom"
Perbesar
Lukisan Van Gogh yang berjudul "The Bedroom" (sumber. Lostateminor.com)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda para pecinta karya seni, khususnya lukisan, pastinya mengenal sosok pelukis ternama Vincent Van Gogh. Bagi yang belum mengenalnya, Vincent van Gogh merupakan salah satu seniman paling terkenal sepanjang masa.

Dia lahir di Belanda pada tahun 1853 dan meninggal di Prancis pada tahun 1890 karena bunuh diri yang dipicu penyakit mental yang dideritanya. Selama hidupnya, van Gogh memproduksi sekitar dua ribu karya seni lukisan.

 Lukisan Van Gogh yang berjudul

Terinspirasi dari karya pelukis ternama tersebut, Airbnb mengimitasi salah satu lukisan Van Gogh yang berjudul "The Bedroom" untuk diwujudkan dalam sebuah desain kamar. Seperti dilansir dari lostateminor pada Sabtu (20/2/2016), The Art Institute of Chicago merupakan aktor di balik proyek imitasi seni menjadi kenyataan pada kamar Airbnb.

Proyek ini merupakan bagian dari karya seni interaktif Van Gogh pada sebuah eksibisi dan menampilkan tiga lukisan yang menggambarkan tempat tinggal sederhana seorang seniman. Jika berminat untuk menginap di kamar Van Gogh, Anda hanya perlu merogoh kocek 10 Dolar AS atau sekitar Rp 134 ribu per malam.

Menurut penuturan pihak Airbnb, ruangan tersebut akan membuat Anda merasa seperti tinggal dalam sebuah lukisan. Dengan gaya post-impresionis, Anda seolah diajak menyusuri masa lalu di Prancis. Tertarik?

Lukisan Van Gogh yang berjudul

Lukisan Van Gogh yang berjudul