Sukses

Sedang Marah dan Stres, Ubah Suasana Hati dengan Makanan Ini

Suasana hati kerap membuat kita produktif atau sebaliknya. Kalau baik, nggak masalah. Kalau buruk, cobalah lakukan beberapa hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Suasana hati kerap membuat kita produktif atau sebaliknya. Kalau baik, nggak masalah. Kalau buruk, cobalah lakukan beberapa hal ini.

SUKA MARAH
Obat Alami
Menjaga kadar gula darah stabil akan “memperhalus” suasana hati Anda. Coba konsumsi kromium, zinc, dan vitamin B.
Makanan :
Hindari gula dan kafein. Makan dalam porsi kecil dengan sejumlah protein setiap 2-3 jam.
Lainnya :
Lakukan napas perlahan sebanyak 10 kali sebelum Anda mengatakan sesuatu dengan nada kencang (berteriak) atau membentak orang lain. Coba jalan kaki saat makan siang.

STRES
Obat Alami
Keluarga yang terlalu ramai atau beban kerja kelewat berat bisa meningkatkan stres. Konsumsi ginseng siberian dan vitamin B kompleks.
Makanan:
Jangan melewatkan waktu makan. Jika waktu terbatas, pilih makanan sehat yang bisa dibawa ke kantor, seperti makanan jepang.
Lainnya
Ikut kelas yoga seminggu sekali. Dengarkan CD meditasi sebelum tidur di malam hari.

DEPRESI
Obat Alami
St. John’s wort bisa membantu Anda meredakan depresi ringan. Anda juga bisa mencoba bach flower yang merupakan terapi bunga.
Makanan :
Konsumsi makanan yang membuat Anda nyaman seperti bubur dan sup. Hindari mengonsumsi cokelat maupun minuman beralkohol.
Lainnya:
Cobalah lakukan konseling. Untuk beberapa situasi tertentu, antidepresan bisa menjadi obat yang baik. Yang juga tak kalah penting adalah menjaga pikiran tetap terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.