Sukses

Menjelajahi Bukit Pampaea, Desa Hobbit di Sulawesi Tenggara

Memiliki luas lebih dari 1.500 hektar, Bukit Teletubies Pampaea menjadi habitat asli bagi beranekaragam flora dan fauna.

Liputan6.com, Kendari Berada di bawah pengelolaan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Bukit Teletubies Bombana memilliki kekayaan hayati di dalamnya. Keanekaragaman flora dan faunanya bahkan disamakan dengan Madagaskar di Afrika. Bukit Teletubies Bombana atau masyarakat setempat mengenalnya dengan nama Bukit Pampaea memiliki luas sekitar 1.500 hektar, yang didominasi oleh padang savana. Keunikan padang savana ini terletak pada rumputnya yang selalu tumbuh pendek, baik di musim hujan maupun kemarau. Hanya saja warna rumput akan lebih hijau saat di musim hujan.

Saat melihat keindahan Bukit Teletubies Bombana, Anda akan membayangkan desa Hobbit dalam film Lord of The Rings. Lebih dari itu, bukit ini juga menawarkan beragam aktivitas wisata yang menarik, salah satunya adalah jelajah savana menggunakan motor trail. Jalurnya yang menantang, membselah savana dan melintasi puncak bukit, menjadikan aktivitas ini digemari banyak wisatawan. Bagi Anda pecinta binatang, jangan lewatkan juga kesempatan melihat elang dari dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.