Sukses

5 Orang Terkaya Sepanjang Masa

Tiap tahun jajaran orang terkaya di dunia selalu silih berganti. Namun, tahukah Anda ada orang terkaya sepanjang masa?

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya jajaran orang terkaya di dunia selalu silih berganti. Namun, tahukah Anda daftar orang terkaya sepanjang masa?

Tak sedikit orang berlomba untuk mengumpulkan harta dalam bentuk apapun, baik uang hingga aset berharga lainnya, agar mendapat predikat sebagai orang terkaya di dunia. Situs Time.com, Senin (1/2/2016), telah mewawancarai beberapa akademisi di bidang ekonomi dan sejarah, perihal siapa saja yang pantas didaulat sebagai orang terkaya di dunia.

Berikut urutan orang-orang terkaya di dunia sepanjang masa dengan mempertimbangkan perkembangan sistem keuangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Genghis Khan

1. Genghis Khan

Genghis Khan (sumber. biography.com)
Hidup pada periode 1162-1227, Genghis Khan merupakan orang yang tak perlu diragukan kehebatannya dalam dunia militer dunia. Sebagai pemimpin kekaisaran Mongolia yang berkuasa mulai dari dataran Tiongkok sampai Eropa, ia mampu mengontrol kontinuitas sebuah kerajaan dalam sejarah.

3 dari 6 halaman

Bill Gates

2. Bill Gates

Bill Gates (sumber boomsbeat.com)
Lahir pada tahun 1955 hingga saat ini, Bill Gates yang merupakan penemu dan pendiri dari perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft, masuk dalam jajaran orang terkaya sepanjang masa. Dengan kekayaan mencapai 78,9 Miliar US Dolar atau setara Rp 1074 triliun, Bill Gates layak didaulat dalam jajaran salah satu orang terkaya sepanjang masa.

4 dari 6 halaman

Alan Rufus

3. Alan Rufus

Alan Rufus (sumber. latercera.com)
Alan Rufus adalah orang super kaya pada zamannya. Dia masuk daftar orang-orang super kaya dalam sejarah. Dia adalah salah satunya orang yang bergabung William the Conqueror dalam menaklukkan Inggris. Dia memiliki ribuan acre tanah dan kastil. Kekayaan bersihnya jika dinilai sekarang mencapai 194 miliar dolar US (Rp 2.638 triliun,- kurs hari ini 1US$ = Rp 13,600)

5 dari 6 halaman

John D. Rockefeller

4. John D Rockefeller

John D. Rockefeller (sumber. thinglink.com)
Hidup pada rentang tahun 1939-1937, John memulai bisnisnya di industri perminyakan dan membawanya sebagai orang terkaya sepanjang masa. Di mulai pada tahun 1863, perusahaan minyak, Standard Oil miliknya mampu mengontrol 90 persen kebutuhan minyak Amerika pada 1880. Pada tahun 1918, Rockefeller mencatatkan keuangannya sebesar 1,5 miliar dolar US atau Rp 20 triliun. Jika dikonversikan dengan perkembangan ekonomi saat ini, jumlah aset Rockefeller mencapai 341 miliar dollar (Rp 4.637 triliun, kurs hari ini 1US$ = Rp 13,600)

6 dari 6 halaman

Kaisar Augustus

5. Kaisar Augustus

Kaisar Augustus (sumber. Time.com)
Periode hidup mulai dari 63BC-14AD di Roma, Kaisar Augustus memiliki kekayaan yang mencapai 4,6 triliun Dolar US. Menurut Professor Ian Moris, kerajaan Kaisar Augustus memiliki kekayaan yang setara dengan 30 persen pengeluaran ekonomi dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.