Sukses

Di Jogja Masih Ada Soto Nikmat Seharga Rp 3 Ribu

Soto Seger merupakan soto khas Jogja yang banyak dikunjungi pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Kota besar memang banyak menyajikan menu makanan yang beragam. Makanan dari berbagai daerah dapat dijumpai di kota besar termasuk Yogyakarta. Namun di kota ini Anda dapat menjumpai makanan dengan harga yang terjangkau, seperti salah satunya Soto Seger yang ada di Ringroad Selatan Wirokerten Yogjakarta.

Rihwan Kristiadi, pemilik angkringan royal Soto Seger mengaku, sudah memulai jualan di jalur lambat ringroad selatan sejak tahun lalu. Soto yang dijualnya murah meriah, yaitu hanya Rp 3 ribu per mangkuknya.

"Tetep tiga ribu harga minimal. Paling murah itu," ujarnya kepada Liputan6.com, Sabtu (30/1/2016).

Rihwan mengatakan jika dilihat memang tidak ada keuntungan dengan menjual soto seharga Rp 3 ribu. Namun ia menjual soto dengan harga murah karena ingin menawarkan harga yang berbeda dengan soto lainnya. Perbedaan ini yang menjadikan daya tarik soto bening yang dijualnya.

Selain murah, Soto Seger juga memiliki rasa yang nikmat dan gurih.

"Ini kan di jalur cepat kan di jalan ringroad begitu lihat soto kami langsung cepet belok ke jalur lambat dan mampir dulu. Porsinya sama dengan soto lima ribuan. Sebenarnya berat, bahan baku pada naik semua. Tapi rezeki selalu ada," ujarnya.

Rihwan mengaku resep soto yang dijualnya adalah resep hasil karyanya sendiri. Resep tersebut diciptakan atas hasil kreasinya yang suka memasak. Cita rasa yang kuat seperti soto khas Jogja diharapkan jadi daya tarik tersendiri sehingga banyak pengunjung yang datang.

"Saya suka masak. Jadi saya bikin resepnya. Disesuaikan namanya soto seger. Semoga pembeli merasakan hal serupa," ujarnya.

Dari pantauan liputan6.com, memang soto dalam satu mangkuk seharga Rp 3 ribu itu cukup bisa mengobati perut yang 'keroncongan'. Rasa gurih yang ditawarkan membuat soto ini layak untuk dicoba saat Anda berada di Jogja. Dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore, Soto Seger milih Rihwan ini kerap ramai dipenuhi pengunjung. Bahkan tiap hari dagangannya itu selalu habis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.