Sukses

Uniknya Koleksi Limited Edition SSID dari Mario untuk Kahitna

Style Supply ID (SSID) adalah sebuah lini busana yang dibuat oleh Mario Ginanjar, salah seorang personel Kahitna.

Liputan6.com, Jakarta Style Supply ID (SSID) adalah sebuah lini busana yang dibuat oleh Mario Ginanjar, salah seorang personel Kahitna. Mario melebarkan sayapnya pada dunia fashion, setelah namanya sukses melejit di dunia musik Indonesia melalui band Kahitna. Mario mengakui bahwa passionnya di dunia fashion tidak pernah padam sejak dulu, maka ketika ia harus memilih jurusan saat masuk kuliah, dirinya dibingungkan dengan pilihan desain atau musik, yang walaupun akhirnya ia tetap memilih kuliah di jurusan fashion design.

Sehingga, walaupun lama berkutat dengan dunia musik, namun Mario mengakui bahwa keinginannya berkembang di dunia fashion tidak pernah hilang.SSID adalah lini yang ia buat dan berkolaborasi dengan Andity, sahabat Mario yang juga seorang penyanyi.

Mario Ginanjar Keluarkan Clothing Line Tribute To Kahitna. Sumber : SSID

Yang paling menarik adalah koleksi SSID yang baru saja diluncurkan pada Rabu (27/1/2016) di store Our Flock, Kuningan City, Jakarta dibuat sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun Kahitna yang ke 30 tahun.Beberapa collectible items yang diluncurkan antara lain hoodie, sweater, t-shirt, tank top, jogger pants ini terinspirasi dari lirik-lirik lagu Kahitna, seperti 'Mendua Aku Tak Mampu', 'Wanna Be Your Soulmate', dan 'Aku Kadang-Kadang Punya Hati'.

Style Supply ID (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Koleksi limited edition kali ini didominasi dengan warna hitam, putih, dan abu-abu, karena menurut Mario warna-warna tersebut adalah warna yang paling banyak dicari dan pasti laku untuk dijual.Diluncurkan pertama kali pada April 2015 lalu, Selasa kemarin merupakan fashion show kedua yang dilakukan oleh SSID berkolaborasi dengan PHILIPS dan diperagakan oleh 5 orang model.

Salah satu personil Kahitna, Mario Ginanjar berkolaborasi dengan Andity meluncurkan koleksi limited edition dari Style Supply ID (SSID).

Style Supply ID (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Uniknya Koleksi Limited Edition SSID Dari Mario Untuk Kahitna. Sumber : SSID

Mario mengatakan, "Untuk koleksi kali ini prosesnya cepet, cuman butuh waktu 1 bulan. Bahannya kita ambil beberapa dari luar negri dan Indonesia, tapi kita punya akses langsung ke pabriknya, dan untuk koleksi kali ini paling banyak menggunakan katun."

Untuk pangsa pasar dari SSID, Mario mengatakan bahwa ia ingin semua orang bisa menggunakan SSID, laki-laki maupun perempuan di segala usia dan jabatan.Koleksi SSID for Kahitna ini dibanderol dengan harga paling mahal Rp 500.000.Keunggulan dari koleksi limited edition SSID kali ini adalah, potongan lirik-lirik dari lagu Kahitna yang terdapat pada busana, Mario menyebutnya sebagai 'The Singing Jacket.'

"Orang-orang kalo liat tulisan-tulisan yang ada di baju kita pasti langsung bisa nyanyi deh, karena lirik-lirik ini itu memang udah akrab di telinga kita kan," jelas Mario.

Selain karena minat yang tidak pernah mati untuk fashion, Mario juga mempertimbangkan tren fashion yang akan digandrungi oleh banyak orang di tahun 2016 ini. Menurutnya, di tahun 2016, orang-orang tidak mau repot dengan pakaiannya. Banyak orang yang akan memilih gaya atletik, dengan bahan pakaian yang mudah menyerap keringat. Untuk Mario sendiri, ia lebih nyaman dengan gaya rapi dan preppy, namun terdapat sentuhan sporty. "Aku paling suka pake pakaian rapi, pakai jas, tapi bawahannya pake sneakers."

Mario mengakui bahwa dirinya masih nyaman untuk membuka gerai dengan sistem consignment, namun ia tidak mengingkari bahwa impian selanjutnya adalah ingin membuka butiknya sendiri.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.