Sukses

'Aku...Cantik', Buku Fira Basuki Inspirasi Perempuan Indonesia

Fira Basuki merilis buku kumpulan cerpen terbarunya berjudul 'Aku...Cantik'.

Liputan6.com, Jakarta Fira Basuki kembali meluncurkan karya terbarunya berjudul 'Aku...Cantik'. Buku berisi 25 kisah inspiratif kehidupan perempuan Indonesia dari berbagai generasi ini diluncurkan di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Kehadiran buku 'Aku...Cantik' sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian kampanye 25 Tahun 'Kisah POND's dan Kamu' untuk membuktikan dukungan POND's dalam mengajak perempuan Indonesia menjadi 'wajah baru' di setiap generasi selama 25 tahun.

Bagi Fira Basuki, 'Aku...Cantik' merupakan buku ke-29 yang telah ditulisnya selama ini, dan cerita-cerita yang ada di dalam buku tersebut telah dikumpulkan sejak 2014. Selama itu 1000 cerita telah masuk dan disaring menjadi 25 kisah yang paling inspiratif.

'Aku...Cantik', Buku Fira Basuki Inspirasi Perempuan Indonesia. Sumber : liputan6.com

Ditemui Liputan6.com saat acara peluncuran, Fira Basuki mengatakan, "Tantangan terbesar aku untuk membuat buku ini adalah waktu dan kreativitas untuk mengembangkan cerita ini menjadi kisah yang inspiratif. Jadi, awalnya aku hanya menerima cerita mereka dalam bentuk 1 sampai 2 kalimat yang paling menunjukkan perspektif mereka. Nah, tugasku adalah mengembangkan 1 sampai 2 kalimat itu sampai menjadi sebuah kisah inspiratif yang tetap menurut perspektif mereka."

'Aku...Cantik', Buku Fira Basuki Inspirasi Perempuan Indonesia. Sumber : liputan6.com

Lebih jauh Fira menuturkan, untuk menyelesaikan buku tersebut, ia hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja, dengan 1 harinya harus menyelesaikan 5-7 cerita. Banyak inspirasi yang dapat digali dalam buku ini, salah satunya adalah mengedukasi perempuan agar tidak minder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.