Sukses

FWD Gandeng Excelso Jadi Kantor Para Agen

Menjawab tantang dunia digital yang dinamis, FWD Life meluncurkan M-Recruitment dan menggandeng Excelso sebagai "kantor" para agen.

Liputan6.com, Jakarta Menjawab tantangan dunia digital dan peluang di dalamnya, perusahaan asuransi di Indonesia harus menciptakan terobosan baru untuk mendukung kinerja para agen. Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang baru di Indonesia, FWD Life menjawab kebutuhan para agen di era digital yang bergerak dinamis dan efisiensi.

FWD yang mendukung kegiatan ekstrem dan traveling tersebut meluncurkan M-Recruitment sebagai bagian dari FWD Mobile. Sebuah aplikasi mobile yang mendukung agen perusahaan tersebut untuk melakukan proses rekrutmen agen lebih cepat.

Wakil Presiden Direktur FWD Life, Jens Reisch

Vice President Director FWD, Jens Reich yang mengatakan bahwa sejak pertama didirikan perusahaan tersebut memiliki perbedaan yang cukup unik.

"Semua agen kami melakukan proses asuransi secara real-time melalui tablet dan website sehingga sejak awal sudah berpartisiasi dalam era digital," ujar Jens dalam sambutannya di Kuningan, Jakarta, Senin (25/1/2015).

"Sampai saat ini FWD sudah memiliki 2.500 agen dan akan terus berkembang dengan diluncurkannya produk M-Recruitment sebagai bagian dari FWD Mobile yang menjadikan kami sebagai salah satu Digital Insurance di Indonesia," tambah Jens.

Dalam 5 tahun ke depan FWD juga melakukan investasi pada IT program dan server sebagai penunjang proyek digitalisasi sebesar Rp 500 miliar. "Diharapkan dengan diluncurkannya program tersebut, sampai akhir tahun 2016, agen kami akan bertambah sejumlah 5.000 orang," ujar Jens.

Teknologi baru dari FWD Mobile tersebut tidak hanya bermafaat untuk agen, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para pelanggan. FWD Mobile terintegrasi dengan media sosial para agen dan pelanggan yang bisa menjadi potensi besar untuk menggali kebutuhan dan passion para nasabah.

"Melihat gaya hidup anak muda dan masyarakat Indonesia yang sudah melek teknologi ditambah media sosial, kami memanfaatkan hal tersebut untuk mengetahui insight dari para nasabah,"  papar Director & Chief Offcer FWD Life, Hendra Thanwijaya saat ditemui di tempat yang sama. 

Untuk mendukung program tersebut, FWD juga bekerjasama dengan kafe kopi Excelso dalam menjalankan program FWD Anywhere. Para agen asuransi nantinya bisa menggunakan Excelso sebagai meeting point dengan calon pelanggan dan agen.

Presiden Direktur PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mengedukasi masyarakat dalam memiliki asuransi tanpa mengabaikan gaya hidup mereka yang nyaman.

"Bersama FWD Life, kami berharap kerjasama ini dapat menjadi proyek jangka panjang untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi dan bisa menjadikan Excelso sarana berbisnis dengan konsep gaya hidup masa kini," pungkas Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini