Sukses

Lunar Dream Project, Ajak Anda Arungi Perjalanan Seru ke Bulan

Lunar Dream Project Exhibition memberikan pengalaman interaktif yang mendekatkan sains dengan kehidupan sehar-hari.

Liputan6.com, Jakarta Pocari Sweat, nama minuman isotonik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Beberapa waktu lalu, Pocari Sweat gencar mendeklarasikan proyek terbarunya, yaitu Lunar Dream Project. Lunar Dream Project adalah misi yang dibuat oleh Pocari Sweat untuk menindaklanjuti penemuan NASA tentang adanya tanda-tanda air di bulan. Rencananya, Lunar Dream Project akan mendaratkan minuman pertama di bulan dengan time capsule pada musim panas 2016.

Atas dasar komitmen tersebut, Pocari Sweat kembali membuat rangkaian acara "Lunar Dream Project Exhibition" pada Jumat (22/1/2016) di Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Acara yang berlangsung selama 3 hari, hingga Minggu (24/1/2016) ini bertujuan untuk memberikan pengalaman interaktif yang mendekatkan sains pada kehidupan keseharian anak-anak Indonesia dengan 5 wahana menarik.

Lunar Dream Project Planetarium

Lunar Dream Project, Pengalaman Ke Bulan di Kokas. Sumber : pocarisweat.

Lunar Dream Project dilengkapi dengan planetarium yang memberikan pengalaman menonton video yang berkisah tentang bulan dan Lunar Dream Project Pocari Sweat. Wahana ini menyediakan ruang untuk 15 sampai 20 orang anak di setiap jadwal sesi pemutaran video yang berlangsung selama 13 menit.

Robot Exhibition

Lunar Dream Project, Pengalaman Ke Bulan di Kokas. Sumber : pocarisweat.

Ini merupakan pameran robot karya anak-anak Indonesia. Pengunjung dapat melihat langsung semua robot yang dipamerkan dan mendapatkan penjelasan tentang proses perakitan, teknologi yang digunakan, serta aplikasi robot tersebut jika digunakan di bulan, maupun dalam kehidupan sehari-hari. Disini juga ada mini workshop untuk pembuatan robot secara sederhana.

Brain and Hydration Leap Motion

Lunar Dream Project, Pengalaman Ke Bulan di Kokas. Sumber : pocarisweat.

Brain and Hydration Leap Motion merupakan permainan interaktif dengan teknologi leap motion yang menggabungkan unsur hiburan dan pengetahuan mengenai hubungan antara keseimbangan cairan tubuh (air dan ion) dengan kemampuan kognitif seseorang.

Hydration Test Simulator

Lunar Dream Project, Pengalaman Ke Bulan di Kokas. Sumber : pocarisweat.

Sementara itu, Hydration Test Simulator merupakan permainan mobil simulator dengan tujuan utama
meletakkan kapsul Pocari Sweat pertama kalinya di bulan. Dengan menggunakan simulator yang menyerupai robot dengan visual bulan, pengunjung dapat melatih fokus mereka dalam menjalankan misi Lunar Dream Project Pocari Sweat.

Pocari Sweat Time Capsule

Lunar Dream Project, Pengalaman Ke Bulan di Kokas. Sumber : pocarisweat.

Di sini pengunjung ditunjukkan secara langsung prototype time capsule yang akan diberangkatkan ke bulan.

Daniel Pieter selaku Head of Marketing Pocari Sweat mengatakan, "Acara ini diselenggarakan agar anak-anak Indonesia terinspirasi dari Lunar Dream Project bahwa ternyata sains dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan."

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.