Sukses

Tips Mempersiapkan Pernikahan Hemat Namun Mewah

Sedang mempersiapkan pernikahan? Pastikan kamu cermat mengatur pengeluaran agar bisa menghemat namun tidak mengurangi kemewahan

Liputan6.com, Jakarta Merencanakan pernikahan memang tak semudah yang dibayangkan. Namun, banyak cara atau tips seru yang bisa kamu coba agar persiapan pernikahan menjadi lebih menyenangkan. Berikut beberapa tips mempersiapkan pernikahan hemat namun terkesan mewah;

1. Memilih Venue
Menggelar pernikahan tak selalu harus di gedung. Rumah pun bisa menjadi venue pernikahan yang keren. Kamu hanya perlu menyulapnya agar terkesan mewah. Kalau pun ingin di gedung, tidak harus memilih gedung mewah atau strategis. Gedung dengan kriteria tersebut bisa membuat harga sewa melambung tinggi. Walaupun gedung biasa, namun jika dekorasi mampu membuatnya mewah, tidak ada salahnya bukan?

2. Menyewa Bukan Beli Baju Pengantin
Saat mempersiapkan pernikahan, calon pengantin biasanya memiliki ego atas apa yang diinginkan tentang pernikahan, salah satunya baju pengantin. Sebaiknya, sewa baju pengantin karena lebih menghemat bujet.

Tak masalah, selama baju pengantin yang disewa memiliki kualitas dan tampilan yang bagus. Jangan lelah untuk mencari jasa penyewaan baju pengantin karena kamu bisa mendapatkan pilihan baju yang banyak dan harga yang sesuai bujet.

3. Membatasi Jumlah Tamu
Keinginan bisa mengundang banyak kerabat dan teman adalah harapan semua si empunya acara. Namun, jika ingin menghemat, sebaiknya memilih dan membatasi tamu yang akan diundang. Hal ini akan berhubungan dengan jumlah porsi catering yang akan dibayar nanti.

4. Undangan & Souvenir
Kini ada banyak cara mudah untuk membuat desain undangan yang kamu mau. Sebelum ke percetakan, kamu bisa memilih desain yang kamu inginkan untuk undangan. Agar harga undangan lebih murah, triknya adalah mencari voucher atau kupon diskon untuk mencetak kartu undahan pernikahan. Kini banyak yang menjualnya di internet.

5. MC atau Entertainment
MC dan musik di pernikahan juga elemen yang sangat penting. Maka dari itu, kamu harus pintar dalam menghemat bujet pernikahan sedetail mungkin. Kamu bisa meminta bantuan teman yang pandai bernayanyi atau menjadi MC, tak perlu terlalu formal, yang penting sesuai dengan konsep pernikahan.

6. Foto & Dokumentasi
Foto liputan atau pre-wedding pada pernikahan juga cukup memakan bujet yang cukup banyak. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa fotografer profesional yang sedang promo, seperti voucher foto liputan dan pre-wedding. Kamu bisa pilih pre-wedding indoor maupun outdoor. Harganya tentu tidak akan mencekik bujet pernikahan.

7. Wedding Organizer
Banyak orang mengira menggunakan WO atau jasa wedding organizer membuat bujet pernikahan makin mahal. Kamu tetap dapat menggunakan jasa WO, cukup info di awal untuk bujet pernikahan, maka pihak WO akan menyesuaikan dan merekomendasikan vendor yang cocok.

Nah, bagi kamu yang ingin menciptakan pernikahan mewah namun tetap hemat, coba klik DI SINI . Banyak pilihan voucher diskon dari vendor pernikahan professional dengan harga spesial.

(Lakupon.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.