Intip Uniknya Busana Jepang yang Terinspirasi Ramen Naruto

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 19 Jan 2016, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Jan 2016, 17:00 WIB
Busana unik
Perbesar
Agied Derta merancang busana unik yang terinspirasi dari mi ramen.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda melihat busana yang terinspirasi anime Jepang, biasanya busana tersebut mirip dengan pakaian si pemeran atau yang sering disebut cosplay. Namun, bagaimana jika sebuah busana juga terinspirasi kuat oleh sebuah anime, tetapi hasilnya sangat berbeda dengan busana pemeran-pemerannya? Pastilah unik.

Agied Derta, seorang pelajar Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo, membuat sebuah busana unik dengan tema J-Food. Inspirasinya ia dapat karena gemar menonton anime Naruto.

"Naruto kan paling suka makan mi ramen. Saya terinspirasi dari itu," ujar pria 28 tahun ini setelah pertunjukkan Grand Prix Final Sakura Collection Asia Student Awards di Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Busana rancangan Agied memang unik. Terbuat dengan bahan scuba, dress yang didominasi warna biru itu memiliki print dengan gambar mangkuk ramen lengkap dengan isinya. Yang unik, dari mangkuk ramen itu menjuntai mi ramen yang berwarna kuning sehingga membentuk ornamen tiga dimensi.

Agied Derta merancang busana unik yang terinspirasi dari mi ramen.

Potongan dress tersebut sebenarnya bersiluet a-line yang terlihat wajar, tetapi Agied menambah keunikannya dengan membuat khusus hiasan rambut dan sepatu pelengkap dress tersebut. Untuk hiasan kepala, ia membuat bando dengan bentuk mangkuk ramen yang terbuat dari clay. Sementara untuk sepatu, heels berwarna dasar senada dengan dress dikreasikan dengan sisa bahan scuba yang berbentuk mi ramen sebagai ankle strap.

Dengan dress unik itu, pria dengan gelar sarjana dari jurusan Teknik Geologi Universitas Diponegoro Semarang ini pun memenangkan Grand Prix Final Sakura Collection Asia Student Awards. Ia akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti Sakura Collection Yokohama 2016 untuk menampilkan busana rancangannya. Bravo!