Sukses

Pasha dan Aylla: Profesi Juru Masak Juga Menjanjikan!

Pasha dan Aylla, dua remaja yang meyakini bahwa profesi juru masak kini juga menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta Apakah cita-cita Anda sejak kecil masih sama dengan profesi yang sedang dijalani saat ini? Pernahkah Anda berpikir untuk menjadi seorang juru masak atau chef?

Pentingnya sadar akan profesi dalam dunia kerja harus dimulai sejak dini. Seorang anak bahkan sudah harus bisa mengetahui minat dan bakatnya agar tidak salah arah di kemudian hari.

Ditemui tim Liputan6.com di acara Parent's Day di SMP Labschool Kebayoran, Jakarta yang bertajuk "Inspirasi Bagi Masa Kini, Alternatif Bagi Masa Depan", Jumat (15/1/2016), Pasha (23) dan Allya (22) sempat berganti cita-cita sebelum menjadi juru masak profesional.

"Pada awalnya saya sempat ingin terjun di bidang komunikasi atau sosiologi, tetapi melihat bakat dan minat sejak kecil yang dilihat orang tua saya, akhirnya memutuskan untuk ambil sekolah perhotelan," ujar Aylla

Menurutnya, pengenalan akan profesi-profesi yang ada di dunia kerja sejak dini sangat penting, karena beberapa prang masih merasa salah dan menyadari kesalahannya ketika  sudah dewasa.

Rekan Aylla, Pasha, yang juga seorang juru masak lulusan Sekolah Pariwisata Trisakti, menambahkan, profesi yang dijalaninya masih dipandang sebelah mata. Bahkan profesinya tersebut sempat dinilai tak memiliki masa depan yang jelas.

"Sangat disayangkan jika ada pihak-pihak yang tak tahu akan profesi yang saya jalani, tapi langsung menghakimi. Menurut saya, bekerja sesuai dengan passion akan jauh lebih mendekatkan seseorang pada kesuksesan yang sesungguhnya," ungkap Pasha

Menutup perbincangan, Pasha dan Aylla mengaku bahwa profesi yang mereka jalani terlihat semakin meningkat popularitasnya sejak ada acara masak-memasak profesional. Hal tersebut mereka sambut baik karena dengan demikian profesi juru masak tidak lagi dipandang sebelah mata.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini