Sukses

Tunjukan Ketertarikan Anda pada Si Dia

Simak beberapa cara untuk menunjukkan ketertarikan Anda kepada seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menunjukkan ketertarikan Anda kepada seseorang. Mulailah dengan hal-hal sederhana untuk menununjukkan ketertarikan Anda, agar kepercayaan diri terpupuk sedikit demi sedikit untuk memulai sebuah percakapan. Seperti dilansir dari dummies.com, Kamis (14/1/2016) berikut beberapa cara mudah yang dapat dijadikan inspirasi.

Bagaimana cara mendekati seseorang yang menarik perhatian Anda?

Suatu ketika Anda melihat seseorang yang menarik perhatian Anda, di antara keramaian dan Anda ingin agar orang tersebut tahu bahwa Anda tertarik dengannya. Ada beberapa teknik yang dapat membantu Anda untuk berdekatan secara fisik, salah satunya adalah Anda dapat memberikan kode dengan memainkan alis atau tatapan mata selama 4 detik. Namun ingat, hindari cara yang berlebihan atau terlalu genit, tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ramah dan bersahabat. Tahan tatapan mata kemudian berpaling. Lakukan ini sebanyak 4 sampai 5 kali. 

Hal atraktif yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan ketertarikan Anda kepada seseorang adalah dengan tersenyum. Orang tersebut akan sangat mudah untuk menebak maksud dari senyuman Anda. Senyuman di wajah Anda akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang menyenangkan.

Jika hal ini berjalan sesuai rencana, sebelum melanjutkan tahap berikutnya Anda dapat mencoba untuk berlatih berbicara di depan kaca terlebih dahulu untuk melatih bahasa tubuh Anda. Anda dapat meniru bahasa tubuh dari orang yang menurut Anda menarik.

Bagaimana caranya untuk memulai dan mempertahankan sebuah percakapan yang menarik?

Langkah selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan sebuah percakapan yang menarik. Jangan menjadi bodoh dengan berpikir bahwa sebuah percakapan yang menarik hanya didatangkan dari kata-kata yang panjang, sikap dan bahasa tubuh Anda juga turut menunjukkan apa yang Anda rasakan.

Langkah sederhana untuk tampil lebih menarik adalah dengan menunjukkan perhatian Anda kepada apa yang dibicarakan oleh orang tersebut melalui bahasa tubuh Anda. Dengan melakukan hal ini, Anda menunjukkan bahwa Anda orang yang cukup dewasa dan bijaksana untuk diajak bicara. Tunjukkan bahwa Anda memahami percakapan yang sedang berlangsung, dengan menganggukkan kepala yang menunjukkan bahwa Anda setuju. Kembangkan percakapan dari tema awal, pastikan bahwa intensitas Anda dalam mendengarkan dan berbicara seimbang.

Satu hal yang harus diingat adalah untuk tetap bersikap positif, jadi berhati-hatilah dalam memilih bahasa Anda. Berbicara positif dapat membantu Anda untuk menunjukkan keterbukaan, suara dan ekspresi wajah yang menarik. Sikap negatif hanya akan membuat Anda tampak tertutup. Sikap positif bersifat menular, itu mengapa banyak orang yang tertarik dengan orang-orang yang bersikap positif, salah satunya adalah orang-orang yang ceria.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini