Sukses

Ini yang Terjadi pada Kulit saat Anda Berhenti Minum Susu

Tahukah Anda bahwa ada dampak signifikan pada kulit jika Anda berhenti minum susu?

Liputan6.com, Jakarta Minum susu sapi sudah menjadi kebiasan banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa ada dampak signifikan pada kulit jika Anda berhenti minum susu?

Dikutip dari Metro, Rabu (13/1/2016), sebuah tren baru menyebutkan bahwa minum susu sapi merupakan kebiasaan tidak alami. Sebab susu sapi adalah untuk sapi, bukan untuk manusia. Dampak berhenti minum susu sapi pun diprediksi berikut ini.

1. Pencernaan membaik
Menurut Perpustakaan Nasional Obat-obatan Amerika Serikat, 65 persen populasi dunia tidak bisa mencerna susu sapi. Memang, setiap populasi berbeda kadarnya, tetapi meskipun sangat ringan, ketidakmampuan mencerna susu sapi bisa berdampak untuk pencernaan. Maka jika Anda tidak lagi meminum susu sapi, barangkali pencernaan Anda semakin baik.

2. Noda pada wajah berkurang
Lupakan foundation dan concealer. Berhenti minum susu dan Anda tidak lagi membutuhkan keduanya untuk menyamarkan noda membandel pada wajah. Sebab, menurut penelitian, susu dapat memicu jerawat karena mengandung steroid anabolik dan hormon pertumbuhan. Maka, jika Anda berhenti minum susu sapi pun noda pada kulit akan berkurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko penyakit berkurang

Minum susu bisa jadi salah satu penyebab yang meningkatkan risiko terserang parkinson.

3. Risiko kanker berkurang
Studi menunjukkan, risiko kanker ovarium berkurang dengan tidak meminum susu sapi. Studi itu menemukan orang yang minum susu tiga atau lebih susu sapi setiap minggunya memiliki risiko moderat untuk mengembangkan kanker ovarium.

4. Risiko diabetes
Lembaga Diabetes Inggris mengungkapkan, tiga porsi susu setiap hari berhubungan dengan produk tinggi lemak dan diabetes. Studi lainnya menemukan hubungan yang kuat antara konsumsi yogurt dan peningkatan risiko diabetes tipe 2.

Bila Anda menginginkan tulang sehat dan kuat di usia tua, konsumsilah 4 makanan dan minuman di bawah ini

5. Tulang Anda tetap kuat
Banyak yang bilang, minum susu membuat tulang Anda kuat. Namun, Anda sebenarnya tidak lantas memiliki tulang yang lemah jika tidak minum susu. Sebuah studi dari Harvard menunjukkan tidak ada bukti bahwa konsumsi kalsium lebih tinggi dapat mencegah patah tulang pinggul dan siku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.