Sukses

10 Selebriti Ini Bergelar PhD

Berikut ini 10 selebritis yang mempunyai gelar PhD, dan sukses berkarir.

Liputan6.com, Jakarta Selebritis biasanya identik dengan kemewahan dan pendidikan yang rendah. Mereka dikenal karena kemampuan sosialisasi mereka untuk berhubungan dengan banyak orang melalui beberapa talenta, seperti akting, menari, menyanyi atau gabungan dari itu semua.

Beberapa selebritis ini tidak hanya mengandalkan kecantikan atau tubuh indah. Berikut ini 10 selebritis yang mempunyai gelar PhD, dan sukses dalam berkarir sekaligus berkarya. Seperti dilansir dari newsforants.com, Selasa (5/1/2016).

1. Brian May, PhD Bidang Astrofisika
Musisi Inggris, penulis lagu, sekaligus produser rekaman, Brian May mendapatkan gelar PhD di bidang Astrofisika pada tahun 2007. Dikenal sebagai gitaris untuk band rock Queen, ia mempelajari Fisika dan Matematika di Imperial College London, yang merupakan bagian dari University of London's Hampton School. Ia menyatakan bahwa ia telah melalui 3 dekade untuk penelitian tesisnya, yang berjudul "Sebuah survei tentang Radial Velocities di Zodiacal Dust Cloud." Beberapa tahun setelah ia menerima gelar PhD, dari tahun 2008 sampai dengan 2013, ia menjadi seorang konselor di Universitas John Moores di Liverpool.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Robert Vaughn

2. Robert Vaughn, PhD Bidang Komunikasi
Aktor Robert Vaughn dikenal setelah bermain sebagai Napoleon Solo di serial Amerika The Man from U.N.C.L.E yang disiarkan di NBC dari tahun 1964 sampai 1968. Dua tahun kemudian, di tahun 1970, ia mendapatkan gelar PhDnya di bidang Komunikasi dari Universitas Southern California. Robert merupakan salah satu dari beberapa selebritis yang mendapatkan gelar PhD di bidang yang sama dengan pekerjaan mereka. Robert menerbitkan disertasinya dalam bentuk buku setelah 2 tahun ia mendapatkan gelar PhDnya, berjudul "Only Victims : A Study of Show Business Blacklisting."

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

3 dari 10 halaman

Bill Cosby

3. Bill Cosby, PhD Bidang Pendidikan
Seseorang yang dikenal sebagai pria terlucu di dunia, aktor Amerika, musisi, produser televisi dan penulis Bill Cosby melanjutkan pendidikan kuliah setelah acara Bill Cosby Shownya yang terkenal di dunia berakhir. Selama belajar untuk mendapatkan gelar PhDnya di bidang Pendidikan, ia juga menulis disertasi berjudul "An Integration of the Visual Media Via Fat Albert and the Cosby Kids Into the Elementary School Curriculum as a Teaching Aid and Vehicle to Achieve Increased Learning."
Selain gelar PhDnya, ia juga telah menerima banyak penghargaan, termasuk 9 gelar doktornya.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

4 dari 10 halaman

Shaquille O'Neal

4. Shaquille O'Neal, PhD Bidang Pendidikan
Pemain basket profesional yang telah 4 kali menjuarai NBA, Shaquille O'Neal memberhentikan studinya untuk bermain basket. Namun begitu ia mendapatkan kesempatan ia segera kembali bersekolah, dan di tahun 2012  ia mendapatkan gelar PhD di bidang pendidikan di Universitas Barry di Florida. Setelah melakukan beberapa akting di 12 film yang tidak begitu terkenal, O'Neal menyatakan bahwa ia ingin menjadi seorang motivator suatu hari nanti. Ia juga ingin melanjutkan studi di sekolah hukum. Ia tahu bahwa ia tidak dapat menjadi pemain basket selamanya, dan menyadari bahwa ia mungkin membutuhkan pekerjaan tetap suatu hari nanti.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

5 dari 10 halaman

Peter Weller

5. Peter Weller, PhD Bidang Sejarah Seni Renaissance Italia
Terkenal melalui perannya dalam film RoboCop, aktor Peter Weller memiliki gelar master dari Universitas Syracuse di Roma dan Seni Renaissance, serta gelar PhD di bidang Sejarah Seni Renaissance Italia dari Universitas California di Los Angeles. Setelah muncul dalam puluhan film dan serial televisi, Weller juga telah menyutradarai beberapa film dan melakukan beberapa peran suara. Dia memulai studi PhDnya di tahun 2007 dan dinyatakan telah menerima gelar doktornya selama Official Star Trek Convention dilaksanakan di Las Vegas pada Agustus 2014.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

6 dari 10 halaman

Frank Beall Ryan

6. Frank Beall Ryan, PhD Bidang Matematika
Mantan pemain sepak bola profesional Frank Beall berhenti bermain selama 5 tahun setelah ia mendapatkan gelar PhD di bidang Matematika dari Universitas Rice di tahun 1965. Hal ini membuat ia menempuh waktu 7 tahun paskasarjana untuk mendapatkan gelarnya, dan selama itu ia menjadi asisten profesor di Institut Teknologi Case. Ia melanjutkan mengajar sampai tahun 1974, setelah ia meluncurkan perusahaan komputer pribadinya. Lahir di Forth Worth, Texas, Ryan telah bermain untuk National Football League untuk Los Angeles Rams, Cleveland Browns, dan Washington Redskins.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

7 dari 10 halaman

Ken Jeong

7. Ken Jeong, PhD Bidang Pengobatan
Aktor komik Ken Jeong dikenal karena perannya sebagai Leslie Chow di film serial The Hangover. Ia tidak bermaksud menjadi seorang aktor, kenyataannya ia adalah seorang dokter berlisensi di California, dengan gelar PhD di bidang Pengobatan. Lahir di Detroit dengan orang tua yang berasal dari Korea Selatan ia Lulus menimba ilmu pada tahun 1995. Kemudian, ia bekerja sebagai dokter selama beberapa tahun, sampai isteinya Tran Ho yang juga merupakan dokter keluarga, membujuknya untuk berakting saja.

Selebritis Hollywood yang terkenal dan cerdas. Sumber : newsforants.com

8 dari 10 halaman

Dexter Holland

8. Dexter Holland, PhD Bidang Biologi Molekuler
Musisi, penulis lagu, dan penyanyi di band rock punk The Offspring, Dexter Holland memiliki gelar PhD di bidang Biologi Molekuler dari Universitas Southern California. Saat SMA di California. Holland merupakan murid yang paling cerdas dalam mata pelajaran matematika, sampai ada kutipan tentangnya yang mengatakan bahwa Holland menemukan bahwa sekolahnya sama menyenangkannya dengan punk rock. Di tahun 2013 ia terdaftar sebagai mahasiswa kedokteran di Keck School of Medicine’s Laboratory of Viral Oncology and Proteomics Research, tempat ia melanjutkan dan mempelajari biologi molekuler untuk penyakit seperti HIV.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

9 dari 10 halaman

Mayim Bialik

9. Mayim Bialik, PhD Bidang Ilmu Saraf
Dikenal melalui perannya sebagai Dr. Amy Farrah Fowler, seorang neuroscientist di The Big Bang Theory, aktris Mayim Bialik memiliki gelar PhD di bidang Ilmu Saraf dari Universitas California di Los Angeles. Ia juga mempelajari bahasa Ibrani dan Yahudi sebagai bagian dari gelar sarjana yang ia selesaikan pada tahun 2000. Spesialisasinya adalah aktivitas hipotalamus pada pasien yang menderita Prader-Willi Syndrome. Jelas dia berbakat berada di depan maupun di belakang layar saat dua kali ia dinominasikan pada Primetime Emmy Award untuk katagori Outstanding Supporting Actress in a Comedy Series.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

10 dari 10 halaman

Greg Graffin

10. Greg Graffin, PhD Bidang Zoologi
Musisi Amerika dan produser rekaman Gregory Walter Graffin mendapatkan gelar PhD di bidang Zoologi dari Universitas Cornell di California. Khususnya di bidang antropologi, biologi evolusioner, dan geologi. Judul dari disertasinya adalah "Evolution, Monism, Atheism, and the Naturalist world-View: Perspectives from Evolutionary Biology."
Dikenal sebagai penyanyi punk rock dalam grup band Bad Religion, yang dibentuk dengan sekelompok teman-teman sekolahnya ketika ia berumur 15 tahun, Graffin kemudian mempelajari evolusi dan sains di Cornel dan Universitas California di Los Angeles.

10 Selebritis Ini Mempunyai Gelar PhD! Sumber : newsforants.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini