Sukses

Mengunjungi Taman Air Angker di Vietnam, Berani?

Taman air The Ho Thuy Tien di Vietnam yang lama telah ditinggalkan kini berubah menjadi lokasi bernuansa angker.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar taman bermain air, Anda pasti membayangkan sebuah tempat dengan kolam luas dengan banyak papan luncur dan wahana bermain yang menyenangkan. Namun, lain halnya dengan taman air The Ho Thuy Tien di Vietnam. Saat melihat keadaannya kini, mungkin Anda tak ingin mengunjunginya.

Berlokasi di kota bernama Hue, masyarakat lokal Vietnam banyak yang tidak mengetahui keberadaan taman air ini, begitu seperti tertulis dalam Huffingtonpost, Selasa (5/1/2016). Saat mengunjunginya, taman air ini tampak ditinggalkan, tak terurus, dan terkesan angker.

 Taman air The Ho Thuy Tien di Vietnam (sumber, ryanmcg.co.uk)

Tak hanya suasananya yang menyeramkan, dalam taman air tersebut juga terdapat buaya yang hidup di sekitar papan luncur air dan bangunan berbentuk naga yang telah lama ditinggalkan. Melihat taman air ini, Anda seperti dibawa ke latar pembuatan film horor.

Hanya sedikit informasi yang bisa didapatkan tentang sejarah taman air ini. Namun, Nguyen Bao Ky, selaku Direktur Pariwisata Vietnam untuk kota Hue mengatakan, dulunya taman air yang terletak di dekat danau Thuen An Hill ini cukup populer di kalangan turis karena memiliki pemandangan menawan.

Papan luncur air di The Ho Thuy Tien, Vietnam (sumber. huffingtonpost.com)

Papan luncur air di The Ho Thuy Tien, Vietnam (sumber. agperhaps.com)

Selain itu, para turis yang mengunjungi lokasi tersebut disuguhkan pemandangan biara dan jalur alam. Untuk menuju ke tempat tersebut, para pengunjung harus menggunakan sepeda motor yang disewa.

Seorang backpacker bernama Courtney Lambert juga menulis lewat blognya, bahwa taman air ini memiliki sejarah dan sangat populer pada masanya.*

Bangunan naga di The Ho Thuy Tien di Vietnam (sumber. Huffington Post)

Bangunan naga di The Ho Thuy Tien di Vietnam (sumber. Huffington Post)

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini