Sukses

4 Langkah Sederhana Tingkatkan Produktivitas di Tahun 2016

Berikut 4 hal yang bisa Anda lakukan untuk tingkatkan produktivitas di tahun yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Mulailah hari yang baru di tahun 2016 dengan sesuatu yang produktif untuk meraih kesuksesan kelak. Jika ingin meningkatkan produktivitas, Anda membutuhkan sebuah awalan yang baik dalam menjalani hari.

Seperti dilansir dari lifehack, Kamis (31/12/2015), berikutbeberapa tahapan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan produktivitas hari demi hari dengan awalan yang baik.

1. Buatlah daftar kegiatan di hari sebelumnya
Salah satu cara terbaik untuk memulai hari adalah memiliki rencana dalam menjalaninya sehingga tidak ada kekosongan yang dapat membuat mood Anda rusak. Buatlah daftar sederhana perihal kegiatan yang akan dilakukan pada hari sebelumnya sehingga waktu Anda efektif.

2. Jangan mengawali hari dengan membuka email
Memeriksa email pada pagi hari ternyata salah satu faktor terbesar rusaknya produktivitas Anda. Bukalah email ketika sudah sampai tempat Anda bekerja. Paling tidak sediakan satu jam melihat daftar kegiatan Anda dan sedikit bersantai sebelum membaca email.

3. Jangan paksakan diri untuk multi-tasking
Kontra dengan pandangan populer, multi-tasking bukanlah cara terbaik untuk mendapatkan produktivitas yang efektif. Malahan, multitasking atau membagi fokus mengurangi produktivitas Anda saat bekerja. Fokus pada salah satu hal yang harus Anda kerjakan merupakan cara untuk produktif.

4. Matikan atau hilangkan suara notifikasi
Notifikasi atau pemberitahuan pada perangkat gawai, seperti ponsel pintar dapat menjadi salah satu penghalang produktivitas Anda. Matikan perangkat gawai Anda agar produktivitas bisa meningkat dan melakukan kegiatan dengan efektif. Berikan ruang untuk melaksanakan kegiatan sesuati daftar yang sudah Anda buat sebelumnya. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini